Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

KPI STAIN Kudus Gelar Kuliah Umum Bersama Praktisi

KPI STAIN Kudus Gelar Kuliah Umum Bersama Praktisi

Mahasiswa: Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Kudus berpose
setelah mengikuti Kuliah Umum bersama Kepala Biro Muria
Suara Merdeka, Muhammadun Sanomae.
Kudus, Warta Journalism
Dalam rangka pengembangan keilmuan Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam, sedikitnya 40 mahasiswa perguruan tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus Jurusan Dakwah dan Komunikasi pada program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar kuliah umum.


Kuliah umum ini diselenggarakan dua kali pertemuan di Aula Rektorat lantai 3 STAIN Kudus dengan menghadirkan dosen tamu Praktisi Penyiaran dan Praktisi Suara Merdeka.

Pada Kamis (28 Mei 2015), Praktisi Penyiaran Radio PAS FM Pati Rasyida Iriana Sholihah,S.Sos. dalam paparannya menjelaskan, kiat-kiat menjadi penyiar radio profesional dan hal-hal teknis yang harus diperhatikan untuk menjadi penyiar radio.

Sementara, pada Senin (1 Juni 2015), Kepala Biro Muria Suara Merdeka Muhammadun Sanomae dalam kuliah umum selanjutnya menjelaskan penulisan artikel di koran dan teknik mencari berita.

Mereka juga menceritakan latar belakangnya sebagai wartawan. Aktivitas menulis menurutnya, sudah menjadi hobinya sejak kecil.

“Sejak kecil saya suka bermain dan menonton sepak bola di televisi. Setelah jadi wartawan, sekarang saya banyak menulis berita sepak bola,” urainya.

Tampak hadir dalam acara Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIN Kudus, Nur Ahmad,S.Sos.I.,M.Si; Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) STAIN Kudus, Ahmad Zaini,Lc.,M.Si; dan Yuliatun,S.Ag.,M.Si.


Disela-sela acara tersebut, Senin (1/6) siang, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Kudus Farida,M.Si mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan yang lebih luas bagi anak-anak untuk berinteraksi dan menimba ilmu dengan para praktisi yang tentunya sesuai dengan keilmuan komunikasi dan penyiaran Islam, pungkasnya. (Red: Moh. Lilik Wijanarko)

No comments:

Post a Comment