Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

PBAK 2018 Resmi Dilaksanakan, Panitia Berharap Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

PBAK 2018 Resmi Dilaksanakan, Panitia Berharap Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya


wartajournalizm.web.id , Kampus- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)serentak dilaksanakan di kampus timur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) KUDUS dengan tema “Meneguhkan Islam Nusantara dalam Gerakan Mahasiswa Demi Menangkal Radikalisme dan Intoleransi”. Senin, (13/08/2018)

Kegiatan PBAK ini dilakukan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa bertujuan untuk mengetahui visi, misi dari IAIN Kudus. Selain itu, dengan kegiatan ini mahasiswa akan mengetahui bagaimana proses pembelajaran yang akan mereka jalani ke depannya.

Di hari pertama, para peserta mempersiapkan pembekalan dan apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan PBAK. Dalam kegiatan ini, para panitia berusaha sebaik mungkin dan mengerahkan lebih banyak panitia, mengingat jumlah peserta tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin.

Aris, salah satu panitia bagian seksi acara, berharap PBAK tahun ini dapat berjalan dengan baik "Persiapan PBAK tahun ini sudah kami persiapkan dengan matang karena jumlah mahasiswa baru yang bertambah menjadi 3.500 peserta", pungkasnya.

Kemudian, tambahnya, evaluasi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun kemarin juga akan diperbaiki di tahun ini. Panitia berusaha semaksimal mungkin agar mahasiswa baru merasa senang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan PBAK.

Devitamia Sari, Mahasiswa baru Fakultas Syariah, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, sangat bersemangat dalam mengikuti PBAK, ia merasa hampir tidak ada kendala dalam kegiatan PBAK, mulai dari pembekalan maupun pelaksanaannya. "Para kakak-kakak panitia sangat tegas dalam menjalankan tugasnya", jelasnya. (Icha/Ucup)

No comments:

Post a Comment