Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

PAUD Halimatus Sa'diyah IAIN Kudus Telah Diresmikan

PAUD Halimatus Sa'diyah IAIN Kudus Telah Diresmikan

Warna, Kampus- Dharma Wanita Persatuan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus meresmikan tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Halimatus Sa’diyah, Rabu (19/12/18) di Gedung PIAUD IAIN Kudus di Kampus bagian Barat. Peresmian tersebut terselenggara secara perdana bagi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Acara peresmian ini terpantau cukup meriah, sebab dihadiri sejumlah pejabat tertinggi IAIN Kudus. Terlihat Mundzakir, Rektor IAIN Kudus melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian kepada Siti Zamzahna, Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Mundzakir memberi penjelasan, bahwa untuk sementara PAUD masih dibuka hanya untuk kalangan anak didik, Dosen dan Pegawai, "Dengan adanya ini, diharapkan bisa menjadi praktik mengajar bagi Mahasiswa, sesuai dengan yang telah dipelajari", jelasnya.

Siti Zamzahna, Ketua Dharma Wanita, bersama jajaran Dharma Wanita telah melakukan pematangan pra peresmian PAUD dengan studi banding ke IAIN Surakarta, "sebelum meresmikan PAUD ini, Kami melakukan studi banding dahulu ke PAUD IAIN Surakarta yang lebih maju. Disamping itu tentunya agar mendapatkan bekal dari pihak instansi tersebut", ungkapnya.

Kepala Desa Ngembalrejo Kudus, Zakariya, yang juga hadir dalam peresmian, mengaku sangat senang dengan adanya PAUD ini di IAIN Kudus, "rasanya senang Ngembalrejo bisa menjadi pusat pendidikan Islam di Pantura dan Saya berharap masyarakat setempat yang beragama Islam dapat meneladani Rasulullah SAW. Dan IAIN Kudus ini semakin luar biasa”, pungkasnya. (Rif/Nis)

No comments:

Post a Comment