Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

IRMAS Subulassalam Adakan Pengajian Bersama IPNU-IPPNU Gebangarum Demak

IRMAS Subulassalam Adakan Pengajian Bersama IPNU-IPPNU Gebangarum Demak

wartajournalizm.web.id, Demak- Setelah bulan puasa yang penuh berkah berlalu, Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Subullassalam yang adakan pengajian umum bertempat di halaman masjid Subullassalam desa Kroya Gebangarum Rt 03, Rw 01, kecamatan Bonang, kabupaten Demak, Kamis (13/06/2019).

Pengajian yang diadakan dalam rangka Haul Simbah Kyai Santri Jumadil Kubro dan Mbah Kaki Sukaryo, serta halalbihalal bersama Ikatan Remaja Masjid Subullassalam ini diadakan setiap tahunnya dan sekarang sudah berjalan 4 tahun bertutur-turut.

Tetapi berbeda dengan tahun lalu, pengajian kali ini IRMAS Subullassalam mengandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Gebangarum ikut serta dalam acara pengajian tersebut.

Kepala desa Gebangarum, Muhammad Akhsan mengatakan dengan dibentuknya IPNU-IPPNU ranting Gebangarum semoga mampu mengajak pemuda di Gebangarum berkegiatan positif.

"jadi pemuda- pemuda yang tidak mempunyai kegiatan ikut diajak berkegiatan yang positif dan bermanfaat. Supaya pemuda di sini rukun, guyub, saling membantu sehingga tidak ada perpecahan di Gebangarum", ucapnya dengan berkaca-kaca saat kami temui di kediamannya dalam acara halalbihalal.

Kemudian dalam pengajian tersebut dihadiri oleh K.H Mudzakir AH dari Dempet, Demak. Dimeriahkan juga grup rebana Assalam dari Kliteh Karangrejo. Pengajian yang berlangsung cukup lancar.

Ketua Panitia, Azroi mengatakan pengajian tersebut berjalan dengan lancar dan mengucapkan terima kasih dengan semua panitia yang membantu suksesnya acara pengajian tersebut.

“saya selaku ketua panitia berterima kasih kepada semua panitia dari IRMAS, IPNU IPPNU dan semua orang yang membantu berjalannya acara pengajian ini. Semoga pengajian tahun depan semakin lebih baik lagi dan lebih baik lagi", tandasnya. (Shofiatul Muarifah)

No comments:

Post a Comment