Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Jelang Lebaran, Pembeli Pakaian di Distro BSM Pati Melonjak

Jelang Lebaran, Pembeli Pakaian di Distro BSM Pati Melonjak

Warta Journalism, Pati - Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi umat muslim, hal ini juga dirasakan oleh sejumlah pedagang dan pemilik toko, salah satunya distro Bandung Super Model (BSM) di kawasan jalan Dr. Sutomo Pati Kidul, Pati. Distro ini cukup dekat dengan Pasar Swalayan Luwes Pati. 

Distro BSM ini mengalami peningkatan pengunjung cukup signifikan ketika menjelang lebaran, Selasa, (4/6/2019). 

Hari besar Idul Fitri identik dengan segala sesuatu yang baru, termasuk juga pakaian baru, ini sudah menjadi tradisi masyarakat di sekitar kita, sebagian beranggapan hari raya menjadi kurang afdol apabila belum memakai pakaian baru.

Andi, pemilik distro mengungkapkan, distro mengalami peningkatan 3x lipat dari hari biasanya, "biasnya, pembeli melonjak pada sekitar H -10 lebaran mas. Nanti malam juga sama, pas malam takbir mas." ujarnya.

Ia menambahkan, sudah mempersiapkan penambahan karyawan sebanyak 23 karyawan yang semula 17 karyawan untuk atasi pelonjakan jumlah pembeli.

Biasanya, distro ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Meski demikian, pembeli biasanya datang lebih banyak sesudah sholat isya. 

Pemilik distro menyediakan CCTV sebanyak 18 unit untuk menambah pengamanan distro, agar keamanan toko terjaga, sehingga toko tetap aman dan pengunjung merasa nyaman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Bandung Super Model, tidak hanya menjual pakaian distro saja akan tetapi juga menyediakan pakaian lebaran pria dan wanita. Sebut saja baju koko, sarung, Gamis. Selain itu juga menyediakan pakaian anak-anak juga. Berbagai model dan ukuran tersedia di distro ini, sehingga pembeli tetap setia datang untuk membeli di tempat ini.

Pengunjung yang makin membludak, pemilik menambah stok barang di distro ini. 

Sementara itu, Rena salah satu pembeli terlihat cukup bersemangat berbelanja. Ia mengaku senang dan merasa di BSM ini menjelang lebaran stok pakaian semakin bagus, " di sini sangat lengkap mas, apalagi menjelang lebaran. Modelnya bagus-bagus, apalagi banyak diskon. Sangat suka berbelanja di sini", ungkapnya.

Tak mau kalah dengan Ibu-ibu yang bersemangat berbelanja, terlihat para Bapak juga bersemangat berburu pakaian. Mereka memilih-milih berbagai pakaian yang tersedia. 

Harga yang dibandrol cukup bervariasi mulai dari 50 ribu an hingga ratusan ribu rupiah. Meski demikian, pembeli tetap bersemangat berbelanja di BSM. 

Selamet, salah satu pembeli mengaku cukup puas berbelanja meski dengan harga yang lumayan tinggi, " ya nggak papa mas, hitung-hitung cuma setahun sekali, udah dapat THR kok gak masalah", tuturnya. (Muhammad Yusuf)

No comments:

Post a Comment