Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Wisata Lebaran ke Bendungan Logung Kudus

Wisata Lebaran ke Bendungan Logung Kudus

Warta Journalism, Kudus- Matahari masih memancarkan terik cahayanya, jarum jam menunjukkan pukul 13.45 WIB saat itu, kami bersiap untuk berangkat sesegera mungkin. Saya dan keluarga berwisata ke wisata batu yang berada di Kudus, Bendungan Logung. Lokasinya berada di desa Kandang Mas kecamatan Dawe kabupaten Kudus. Memulai perjalanan dari rumah yang berbeda kecamatan dengan bersepeda  motor kurang lebih 20 menit dengan kecepatan 40 KM /jam sudah sampai di Bendungan Logung. Jumat (7/06/2019).

Dengan suasana yang masih lebaran, tepatnya lebaran hari ke tiga. Sebelum ke Bendungan logung kami menyempatkan dulu bersilaturahim serta meminta maaf dengan sanak saudara yang jarak rumahnya tidak jauh dari bendungan logung, yaitu lima menit sudah sampai ke lokasi bendungan. 

Sesampainya di lokasi, kami langsung disuguhi pemandangan alam bendungan yang masih asri dan sangat alami. Para pedagang yang menjajakan dagangannya mendirikan warung di sekitar area menuju Bendungan Logung yang kebanyakan dari warga desa setempat.

Bendungan Logung ini merupakan sebuah waduk yang dibangun di perbatasan Desa Kandangmas Kecamatan Dawe dan Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, kabupaten Kudus. Waduk yang dibangun selama empat tahun, mulai tahun 2014 sampai 2018 dan akan diresmikan akhir tahun 2019 ini. Dengan ke dalaman air sekitar 20 sampai 60 meter.

Terdapat berbagai fasilitas wisata yang disediakan oleh pemilik, seperti mobil jeep yang disewakan kepada wisatawan untuk berkeliling bendungan. Berada di lapangan sekitar parkiran mobil bagi wisatawan dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Terdapat juga fasilitas sport untuk berfoto atau selfi yang digemari masyarakat zaman sekarang, khususnya anak muda. Selain itu, tempat ini juga memiliki wahana selfie lainnya. Tidak lupa, kami juga tak mau ketinggalan dengan mengabadikan moment perjalanan wisata berfoto dan juga selfi dengan berlatar belakang bendungan logung dan pegunungan Muria.

Kami sangat menikmati wisata kali ini. Sebab bagi kami sangat berkesan. Tidak kalah menarik, wisata ini juga menyewakan Perahu untuk wisatawan untuk mengelilingi Bendungan Logung. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dimulai dari Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk dewasa. 

Selama menaiki perahu untuk berkeliling Bendungan Logung, kami dimanjakan dengan pemandangan bukit, Gunung Muria serta Gunung Pati Ayam. Air yang masih bersih, alamnya yang masih asri menambah kepuasan tersendiri berwisata mengelilingi bendungan dengan menaiki Perahu.

Selain itu, selama di Perahu kami diajak mengelilingi bendungan dengan kurun waktu 15 menit dengan perlahan-lahan agar kami puas menikmati suasana alam yang ada. Kami juga berbincang-bincang dengan Maskuri, Pengemudi perahu yang kami tumpangi, "wisata perahu ini baru berjalan selama tiga bulan mbak. Warga desa dan pemerintah desa yang mengelolanya" , ungkapnya pada kami sembari tetap fokus kemudikan Perahu agar tetap berjalan.

Kami sangat menikmati perjalanan kali ini, dengan pertama kali berkunjung di wisata bendungan logung dan ingin kembali berkunjung ketika waktu luang nanti. (Lathifatul Munimah)

No comments:

Post a Comment