Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Persiapan Singkat Jelang PBAK IAIN Kudus 2019, Tak Surutkan Semangat Panitia

Persiapan Singkat Jelang PBAK IAIN Kudus 2019, Tak Surutkan Semangat Panitia

wartajournalizm.web.idKampus- Technical Meeting (pertemuan teknik) kembali digelar jelang Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institute Agama Islam Negeri Kudus (IAIN) Kudus.

Sebanyak 3400 Mahasiswa Baru (MABA) memadati Lapangan Kampus Timur IAIN Kudus, Rabu (7/07/2019). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan dan pembekalan kepada mahasiswa baru untuk mensukseskan PBAK 2019 yang dilaksanakan mulai 8-10 Agustus 2019.

Ketua SC PBAK 2019, Tubagus Fahmi, mengatakan, PBAK tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, tahun sebelumnya masih terkonsep dari Kampus sendiri tanpa melibatkan Fakultas.

“ini technical meetingnya beda, tidak seperti dulu di GOR (gedung olahraga) kampus. Sekarang ditaruh di Lapangan, sebab mahasiswa baru semakin banyak. PBAK kali ini beda, lebih mengacu pada konsep Institut.", jelasnya.

2 Hari nanti, tambahnya, PBAK akan dipegang sepenuhnya oleh DEMA Fakultas. Hari terakhir akan dijadikan satu, nantinya dipegang oleh Institut. Hanya diselenggarakan 3 hari saja.

Dijumpai di tempat yang berbeda, Ketua OC, Ahmad Riza, mengatakan bahwa waktu persiapan yang sangat singkat menjadi kendala utama dalam mempersiapkan PBAK tahun ini,

“susunan panitia baru dibentuk pada awal bulan Juli lalu. Namun waktu yang singkat tersebut tidak menjadi kendala yang besar bagi panitia", ujarnya. 

Riza menambahkan, komunikasi yang baik, kerjasama yang solid dan tetap bersemangat antar panitia menjadi solusi untuk atasi kendala dalam mempersiapkan PBAK. 

Dari pantauan tim Warta Journalism di lokasi, antusias peserta dapat terlihat di lapangan kampus timur. Terbukti para Mahasiswa baru sangat bersemangat meneriakkan bersama jargon dan yel-yel yang diberikan oleh panitia.

Peserta PBAK Desty, mengaku sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan PBAK 2019 ini. “kalau ditanya siap atau tidak, pastinya harus siap. Kegiatannya padat banget. Mulai screening, TM dan PBAK besok. Tidak ada jedanya, tapi saya tetap semangat", ungkapnya dengan senyum sumringah.


Reporter dan Foto : El, Lut
Editor : Fa/Nis

No comments:

Post a Comment