Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Stadium General Fakultas Syariah, Terapkan Anti Korupsi pada Mahasiswa Baru

Stadium General Fakultas Syariah, Terapkan Anti Korupsi pada Mahasiswa Baru

wartajournalizm.web.id, Kampus- Ratusan mahasiswa baru Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus memadati Gedung Perpustakaan IAIN Kudus lantai 4 dengan menghadirkan mantan wakil ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Yasin dalam Stadium General yang mengusung tema "Korupsi Perspektif Fiqh dan Hukum Positif Indonesia", Senin, (26/08/2019).

Yasin membedah tema secara mendalam dimaksudkan agar para mahasiswa baru mengetahui hukum. Menurutnya, Hukum berasal dari masyarakat terkumpul sebagai hukum positif termasuk ajaran agama atau yang disebut dengan hukum fiqh.

“Hukum positif ini juga telah memenuhi teori hukum, di mana hukum berasal dari berbagai aspek agama, sosial dan budaya yang menjadi satu terproteksi menjadi satu di dalam hukum positif,” ungkapnya.

Panitia stadium general Fakultas Syariah, Lina Kushidayati, mengatakan bahwa banyak dari mahasiswa baru antusias mendengarkan dan merespon dengan pelbagai pertanyaan.

"problem terbesar dosen adalah mahasiswa korupsi. Kebanyakan mahasiswa korupsi tugas, misalkan tugas kelompok seperti itu mungkin hanya beberapa orang yang mengerjakan yang lain korupsi, ya korupsi mereka hanya numpang saja ditugas tersebut,” jelasnya.

Peserta stadium general Fakultas Syariah, Febriana, mengaku sangat senang mendapatkan wawasan baru dari stadium general. Ia juga berharap mahasiswa yang mengikuti dapat menerapkannya dengan baik,

“semoga para mahasiswa dapat menerapkan anti korupsi di lingkungan kampus, rumah dan merambah ke lingkungan masyarakat,” pungkasnya.


Reporter : Yasm
Editor : Faa

No comments:

Post a Comment