Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Workshop KPI Hadirkan Narasumber Berkompeten di Bidang Media

Workshop KPI Hadirkan Narasumber Berkompeten di Bidang Media




wartajournalizm.web.id, Kampus- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus mendatangkan dua narasumber yang andal di bidang media dalam acara Festival Komunikasi (FestKom) jilid 2 tahun 2020. 

Dua narasumber tersebut adalah Denny Pusung, Sutradara Film Ajari Aku Islam dan Tommy Ristanto, Jurnalis dan Presenter TV yang berbagi pengalaman di bidang perfilman dan Public Speaking dalam Workshop Feskom di Gedung SBSN Lt. 1 IAIN Kudus, Kamis (20/02/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh seratus lebih peserta dari kalangan pelajar SLTA maupun mahasiswa dari beberapa kampus di Kudus. Para peserta sangat antusias dengan diselenggarakan Workshop KPI IAIN Kudus.

Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan di bidang Broadcasting, mereka juga mendapatkan hadiah dari narasumber.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dengan narasumber Denny Pusung. Dalam sesi tersebut, Denny memaparkan bagaimana menjadi sutradara yang baik sehingga dapat mengambil hati para penonton.

“Untuk mengambil hati para penonton sebenarnya itu tantangan bagi seorang sutradara, dengan cara memberikan sisi emosional, sisi dramatis, maupun kejutan-kejutan dalam film” tutur Sutradara Film Ajari Aku Islam.

Dia juga berbagi cerita tentang awal berkiprah di dunia perfilman hingga ditawari kerja sama oleh salah satu aktor kondang sekelas dengan Dedi Petet, hingga perjalanannya yang penuh tantangan.

Sedangkan untuk sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB dengan narasumber yang tidak kalah mengundang antusias para peserta workshop yaitu Tommy Ristanto. Para peserta dapat belajar dari jurnalis sekaligus Presenter TV dari pengalaman dan prestasinya di dunia jurnalistik hingga saat ini.


Sebenarnya menjadi seorang jurnalis dalam diri tommy berawal dari ketidaksengajaan, ia kebetulan pernah mengikuti ajang perlombaan presenter TV dalam Go to Campus yang diadakan oleh SCTV di Universitas Gajah Mada. 

Kemudian ia berhasil memenangkan lomba tersebut, hingga akhirnya ia menekuni di bidang presenter dan news anchor sampai pernah menjadi Moderator Debat Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 kemaren.

“Untuk menjadi seorang presenter dan news anchor modal utama yang perlu dilakukan adalah berani tampil, terus berlatih, dan tingkatkan kemampuan kalian” tegas Jurnalis dan News Anchor NET TV.

Millatul Mardhiyah, ketua HMPS KPI 2019-2020 berharap Workshop Feskom kedua ini dapat meningkatkan kemampuan Mahasiswa terutama Mahasiswa KPI di bidang perfilman dan public speaking.

 “Saya berharap dengan diadakannya workshop feskom ini membuka peluang bagi mahasiswa IAIN Kudus terutama KPI untuk menambah pengetahuan dan kemampuan dalam bidang perfilman dan public speaking” tutur Ketua HMPS KPI.



Reporter : Yasm, Fu
Editor : Nov

No comments:

Post a Comment