Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Cegah Corona, IAIN Kudus Lakukan Sterilisasi dengan Penyemprotan

Cegah Corona, IAIN Kudus Lakukan Sterilisasi dengan Penyemprotan

Warta Journalizm, Kampus- Dalam meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (COVID19), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus sterilisasi kampus dengan berlakukan penyemprotan disinfektan.

Sejumlah pegawai dan Office Boy turut andil dalam aksi penyemprotan disinfektan anti corona, Rabu (18/03/2020).

Tidak hanya itu, sekitar 15 mahasiswa bidikmisi yang masih ada ikut serta dalam aksi penyemprotan tersebut.

Upaya pencegahan ini merupakan langkah cepat dalam menanggapi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh gedung IAIN Kudus. Selain itu, fasilitas kampus seperti toilet, hingga gudang juga tidak luput dari langkah sterilisasi.


Salah satu petugas Klining Servis, Sutrasno (31) mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah cepat dalam pencegahan penyebaran virus corona yang terbilang tepat.

Dengan diberlakukannya sistem online, menghindari kerumunan aktifitas kampus.

"Penyemprotan ini terbilang tepat dalam mencegah penularan virus corona. Lebih baik mencegah, daripada mengobati", ungkapnya.

Pasca diliburkannya kampus, memang terlihat sepi dari kegiatan belajar mengajar. Hal ini yang menjadikan penanganannya cepat. Penyemprotan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Humas IAIN Kudus, Taqiyusinna juga mengatakan, sejak adanya Surat Edaran Nomor 7 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan IAIN Kudus,

dengan sigap melakukan langkah awal dalam pencegahan penularan virus corona adalah memberhentikan kegiatan yang bersifat kerumunan.

Seperti kegiatan belajar mengajar, workshop, seminar, dll. Selain itu, pembatasan layanan tatap muka secara langsung menjadi sarana dalam pencegahan virus tersebut.

"Untuk sementara semuanya dilakukan secara online dulu," tuturnya.

Rencananya, dalam waktu dekat untuk meningkatkan pencegahan penularan virus corona, akan dipasangi Hand Sanitizer.

"Semalem hand sanitizer sudah datang, tapi untuk pemasangan hand sanitizernya belum", tutupnya.

Reporter : Fu
Editor : Niss

3 comments:

  1. Participate in sound exercises that you appreciate and find unwinding. Exercise normally, keep customary rest schedules and eat well food. Surgical gloves

    ReplyDelete
  2. This is actually the kind of information I have been trying to find. Thank you for writing this information. latest health updates

    ReplyDelete
  3. Terima kasih bagi yang sudah berkunjung dan menanggapi. Ikuti terus update berita dari kami. Dukung kami untuk terus berkarya dengan sederhana dan berusaha penuh tanggung jawab. Salam admin ~

    ReplyDelete