Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Demokratisasi dalam Pemilihan Ketua Divisi Jurnalistik (Warna) 2021

Demokratisasi dalam Pemilihan Ketua Divisi Jurnalistik (Warna) 2021

Warta Journalizm, KPI IAIN KUDUS- Pengurus Divisi Jurnalistik (Warta Journalism / WARNA) menggelar pemilihan ketua secara demokrasi. Dikatakan demokrasi karena pemilihannya dilakukan via e-voting tanpa penunjukkan oleh seluruh anggota yang aktif dan di-share dalam grup WhatsApp Redaksi Warna, Minggu (14/02/ 2021).

Pasca diadakannya Musyawarah Komunikasi (MUSKOM) ke IV dan pemilihan ketua HMPS KPI IAIN KUDUS Jumat (5/02/2021) silam, langkah selanjutnya diadakan pemilihan ketua di setiap divisi termasuk Divisi Jurnalistik.

Divisi Jurnalistik (Warna) merupakan salah satu bagian dari HMPS KPI sebagai wadah dalam meningkatkan bakat dan minat di bidang jurnalistik dan literasi bagi mahasiswa KPI.

Ada tiga kandidat yang dipilih berdasarkan kemauan dan tanggung jawab mereka untuk menjadi ketua Divisi jurnalistik. Di antaranya Fiski Ratna Elly (KPI-A6), Iir Khoiriyah (KPI-C6), dan Wulan Agustina (KPI A4). Mereka memiliki visi dan misi yang berbeda dalam melanjutkan program kerja Divisi Jurnalistik ke depan.

Untuk Pemilihan ketua tahun ini berlangsung cepat karena pemilihan dilakukan oleh mahasiswa yang masih aktif dalam mengikuti kegiatan Warta Journalism hingga direkap dalam hasil quick count.

Rekap Hasil Pemilihan Ketua Divisi Jurnalistik (Warta Jurnalism)

     Hasil Rekapitulasi pemilihan ketua divisi jurnalistik (Warta Journalism) 2021

Terdapat 20 suara yang telah masuk dalam hasil rekapitulasi pemilihan kali ini. Hingga keputusan final dimenangkan oleh Saudari Fiski Ratna Elly dari Kelas KPI-A Semester 6 yang secara resmi menjadi ketua divisi jurnalistik 2021.

Dalam forum ini, tidak hanya para anggota resmi Warta Journalism yang berperan dalam pemilihan ketua. Para demisioner juga turut dalam memberikan hak suara kepada Ketua Divisi jurnalistik (Warna) Periode 2021. 

Selain itu juga memberi dorongan dan semangat untuk para anggota lainnya.“Divisi Jurnalistik ini merupakan divisi tertua di HMPS KPI. Jadi temen-temen jangan ragu untuk melanjutkan estafet jurnalistik kakak-kakak demisioner. Kakak demis akan tetap selalu ada kalo dibutuhin”, ujar Khoirun Nisa Ketua Divisi Jurnalistik periode 2017.

Ia juga berharap nantinya ketua divisi jurnalistik 2021 bisa mengemban visi-misi dan terpenuhi program kerja yang belum terealisasikan di tahun sebelumnya untuk diwujudkan di tahun 2021.


Reporter : Udin
Editor : Novita

No comments:

Post a Comment