Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

MUSKOM HMPS KPI IAIN Kudus IV dan Pemilihan Ketua HMPS Digelar Secara Online

MUSKOM HMPS KPI IAIN Kudus IV dan Pemilihan Ketua HMPS Digelar Secara Online
Warta Journalizm, Jepara- Himpunan Mahasiswa Program Studi  Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) menggelar kegiatan Musyawarah Komunikasi (MUSKOM) IV secara online via aplikasi Google Meet.

Langkah Muskom KPI IV online dirasa perlu dilakukan sebagai upaya mahasiswa program studi KPI dalam mematuhi anjuran pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di masa pandemi. 

Oleh karenanya, Muskom KPI IV online dihadiri hanya anggota terbatas di rumah Naiem Laviva, anggota Departemen Inventaris di desa Mayong Kidul Jepara, Jum’at (5/2/2021).

Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, 17 anggota HMPS KPI yang hadir menyampaikan sejumlah laporan pertanggungjawaban (LPJ) oleh 4 divisi selama periode 2019-2020. 

Di antaranya Divisi Penyiaran (RBM FM), Divisi Videografi (Kofika), Divisi Jurnalistik (Warta Journalism) dan Divisi Fotografi (Iris Photograph). 

Ketua Divisi Penyiaran, Arina mengatakan, alasan program kerja terkendala di tahun 2020 karena adanya pandemi covid-19 dan kendala kerjasama sesama anggota, "faktor-faktor yang demikian menghambat kami untuk mewujudkan program kerja yang telah kami rancang sebelumnya”, ungkapnya ketika Muskom berlangsung.

Dihubungi melalui pesan instan Whatsapp, Kaprodi KPI IAIN Kudus, Ahmad Zaini mengungkapkan, siapapun yang menjadi ketua baru harus lebih bisa memajukan himpunan mahasiswa KPI,

"Harap saya demikian, semoga lebih baik lagi HMPS KPI meskipun di masa pandemi. Lebih kreatif dan produktif walau apapun kondisinya", tuturnya. 

Rekapitulasi Hasil Akhir Pemilihan Ketua HMPS KPI IAIN Kudus 2021

                  3 Kandidat ketua HMPS KPI dan Visi Misinya

Disamping itu, seusai penjelasan laporan pertanggungjawaban dari pengurus, 17 anggota yang hadir terlihat menyiapkan penghitungan e-voting untuk menunggu hasil akhir dari pemilihan ketua HMPS KPI. 

Terkumpul sebanyak 73 suara mahasiswa prodi KPI secara e-voting. Hasil akhir rekapitulasi e-voting yang diadakan selama 3 hari menunjukkan Khusnul Hidayah lebih unggul dibandingkan dua pesaingnya. Sebanyak 38 suara berhasil ia peroleh. 

Sedangkan posisi di bawahnya diperoleh Elsa Novi Wulansari yang berhasil mengumpulkan 21 suara. Disusul kemudian Widyanti Sri Rahayu yang memperoleh 14 suara.
                  Hasil e-voting pemilihan ketua HMPS KPI 2021

Ketua HMPS 2019-2020 KPI IAIN Kudus , Millatul Mardhiyyah mengatakan, Muskom tahun ini memiliki suasana yang berbeda, "tahun ini memang kami adakan secara online karena mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah. Kami sepakat juga melakukan e-voting yang telah disarankan oleh pihak kampus”, jelasnya.

Ia juga berharap untuk mahasiswa KPI selanjutnya yang memegang kendali HMPS semoga bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan baik dan amanah.

"harapan saya lagi, semoga bisa membawa KPI menjadi prodi yang bagus dengan cara membantu para mahasiswa KPI melatih minat dan bakat mereka sesuai di bidangnya", tutupnya.


Reporter : Uza, Udin
Editor : Niss

No comments:

Post a Comment