Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Meriahkan Acara Anniversary Prodi KPI Ke-9, HMPS KPI Adakan Potong Tumpeng

Meriahkan Acara Anniversary Prodi KPI Ke-9, HMPS KPI Adakan Potong Tumpeng

Warta Journalizm, Kampus-  Untuk memeriahkan Anniversary Prodi KPI (Program Studi- Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAIN Kudus ke-9, HMPS KPI mengadakan acara potong tumpeng, Rabu, (04/08/2021) silam.

Acara diadakan untuk pertama kalinya setelah 9 tahun. Hal ini tentunya dengan maksud sebagai wujud rasa syukur Prodi KPI yang telah berkembang selama 9 tahun. Selain itu, menjadi program studi yang baik dengan memperoleh predikat B. 

Kegiatan ini masih mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah. Berupa memakai masker dan jaga jarak meski di masa PPKM level lanjutan di gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) kampus barat, IAIN Kudus.

Baca juga : Jejak Sejarah HMPS KPI IAIN Kudus Punyai 4 Divisi Ke-KPI-an

Turut dihadiri Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (Fakdakomi), Masturin dan Kaprodi KPI, Ahmad Zaini.

Selain itu, demisioner Kaprodi KPI Nur Ahmad dan Riza Zahriyal Falah Riza juga hadir  memeriahkan acara potong tumpeng tersebut. Mahasiswa KPI yang hadir hanya anggota HMPS KPI. 

"Saya harap, HMPS KPI bisa semakin berkembang dan bersemangat memajukan Prodinya. Dengan cara memenangan berbagai macam perlombaan yang bergengsi ke depannya dan melakukan inovasi.” pesan Masturin pada sambutannya.

Anniversary kali ini mengambil tema "Berkarya Menuju Masa Depan 9emilang". Angka 9 menandakan anniversary Prodi KPI yang ke-9.

Baca juga : HMPS KPI IAIN Kudus Adakan Bedah Film dan Buka Bersama

Dari yang terlihat, acara pemotongan tumpeng dilakukan oleh ketua HMPS KPI periode 2021, Khusnul Hidayah dengan Millatul Mardhiyah, Demisioner ketua HMPS KPI 2020.

Menurut pengakuan Khusnul Hidayah, tujuan diadakan potong tumpeng adalah agar lebih sakral, "karena saran dari pak Kaprodi, alangkah baiknya KPI kalo ulang tahun dirayakan. alhamdulillah bisa terwujud tahun ini. ultahnya jatuh pada 13 Agustus", jelasnya. 

Selain itu, alasan acara potong tumpeng dipercepat karena bagi angkatan 2018 akan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) keluar kota pada 13 Agustus mendatang. "Rencananya, 13 Agustus nanti kami upload video acara anniversary-nya", tambahnya.

Di tengah-tengah acara, panitia acara memutarkan hasil pembuatan video pendek HMPS KPI dari masa ke masa yang bertemakan klasik dengan sangat apik. 

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama oleh Dekan Fakdakomi, Kaprodi dan seluruh peserta yang hadir. Dari kabar yang kami dapatkan, seluruh acara ini rencananya akan ditayangkan pada 13 Agustus 2021 mendatang pada channel Youtube HMPS KPI. (red)

No comments:

Post a Comment