Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

FORMADIKIP IAIN Kudus Gelar MATSAMA KIP-K 2022, Seperti Apa Kegiatannya?

FORMADIKIP IAIN Kudus Gelar MATSAMA KIP-K 2022, Seperti Apa Kegiatannya?

 

 

Warta Journalism, Kampus- FORMADIKIP adakan masa ta’aruf untuk mahasiswa yang menerima beasiswa KIP-K.

Kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) KIP-K 2021 dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan yang mendidik dan melatih imajinatif mahasiswa. Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Mental Mahasiswa Untuk Membentuk Karakter Yang Unggul”.

Acara ini diadakan selama dua hari pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Gor IAIN Kudus yang dikhususkan bagi mahasiswa angkatan 2021, penerima beasiswa jalur KIP-K.

Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam satu periode dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Acara ini dihadiri oleh H.Saiful Mujab M.SI, PDC Semarang Raya dan PDW Wilayah V Jateng-DIY.

Formadikip (Forum Mahasiswa Bidikmisi Dan KIP-K) adalah forum untuk menampung aspirasi mahasiswa penerima beasiswa KIP-K yang alami masalah seperti simpang siur antara pencairan dana yang belum turun atau nominal dana yang kurang.

Ini ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara MATSAMA, yaitu : yang pertama bedah tema, dilanjut materi 1 selayang pandang yang diisi oleh ketua umum formadikip IAIN Kudus, materi 2 penguatan karakter mahasiswa diisi oleh H.Saiful Mujab M.SI., setelah penyampaian kedua materi tersebut ada sarasehan bersama PDC Semarang Raya dan PDW Wilayah V Jateng-DIY, yang kemudian dilanjutkan dengan Pensi, serta game di pagi harinya.

“Diharapkan selain menjadi sarana perkenalan antar individu mahasiswa penerima KIP-K 2021, kegiatan ini juga dapat memberi dorongan kepada mahasiswa KIP-K untuk menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan progresif”. Tutur mustofa.

Ahmad Febrizan salah satu peserta MATSAMA mengaku sangat senang dan berantusias dengan diadakannya kegiatan MATSAMA ini.

“karena selain saya bisa mengenal teman-teman baru, saya juga dapat belajar dari materi-materi yang disampaikan, dan banyak ilmu bermanfaat yang tentunya bisa saya ambil dari kegiatan ini.”, ungkap Febrizan. (Iin, Menur)

 

No comments:

Post a Comment