Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Berhalangan Hadir, Dekan FDKI Lewatkan Dialog dengan Mahasiswa

Berhalangan Hadir, Dekan FDKI Lewatkan Dialog dengan Mahasiswa

 

Warta Journalizm, Kudus - Dewan Eksekutif Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (DEMA FDKI) gelar dialog interatif sebagai wadah aspirasi agar semua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan seluruh mahasiswa FDKI dapat saling bersinergi. 

Dihadiri oleh Pimpinan FDKI, kaprodi setiap jurusan di FDKI dan perwakilan semua mahasiswa fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam,  Jum'at (08/04/2022).

Dari sisi lain pihak Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi Islam tidak menyempatkan diri hadir dalam forum yang cukup penting tersebut. 

Acara itu membahas tentang empat poin penting dalam lingkup perkuliahan antara lain  beasiswa, akademik, fasilitas, dan kemahasiswaan yang sering menjadi problem inti mahasiswa saat ini.

Dialog yg bertema "Meningkatkan Sinergi Antara Mahasiswa dengan Pimpinan FDKI untuk Mewujudkan FDKI yang Lebih Unggul"  menjadi sorotan utama yang di dipertanyakan sejauh mana jalinan kerjasama antara Pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dengan DEMA FDKI maupun semua mahasiswa FDKI.

Gantikan Dekan FDKI, Wakil Dekan I FDKI utarakan apresiasi pada DEMA atas penyampaian ide-idenya , bahkan Wadek I Siti Malaiha Dewi meminta untuk dilakukan secara reguler

“justru saya meminta untuk reguler, sebagai salah satu media komunikasi antara pimpinan FDKI dengan perwakilan mahasiswa”,  tegas Siti Malaiha Dewi

Bertempat di kampus barat gedung PKM, beliau bersuara jelas membuka lebar kesempatan berdiskusi yang bersifat bulanan atau mingguan demi mengurangi kegelisahan dan masalah mahasiswa.

“ketika ada media seperti ini maka tidak ada lagi sumbatan-sumbatan komunikasi, yang berujung demonstrasi.”  jelasnya

Selain dalam membedah tema inti, pimpinan FDKI ungkap kinerja fakultas dalam mewujudkan FDKI yang unggul dengan adanya aspek kerja sama. Fakultas sudah melakukan kerja sama mulai dari tingkatan lokal, regional, maupun nasional.

Tapi kembali lagi sungguh disayangkan DEKAN FDKI harus melewatkan dialog ini dan belum bisa bertemu mahasiswanya yang ingin berdiskusi dan bercerita secara langsung kendala dalam perkuliahan maupun penyampaian aspirasi. 

Walaupun bisa diwakilkan, harapannya nanti beliau bisa datang secara langsung.

Dalam dialog interaktif tersebut di akhiri dengan acara buka bersama antara mahasiswa FDKI dengan pimpinan Fakultas Dakwah  dan Komunikasi Islam. (Udin)


No comments:

Post a Comment