Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Ramadhan Berbagi, 3 Forum Internal IAIN Kudus Bagikan Sembako pada Fakir Miskin dan Yatim Piatu

 Ramadhan Berbagi, 3 Forum Internal IAIN Kudus Bagikan Sembako pada Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Warta Journalizm, Kudus – Jelang acara puncak penutupan BERLIAN (Berbagi Kemuliaan Di Bulan Ramadhan), 3 forum internal kampus yaitu Formadikip, HMPS AFI, Musyrif-Musyrifah Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus lakukan kolaborasi.

Mereka bersama-sama membuat sebuah aksi pembagian 1000 paket sembako kepada yatim piatu dan fakir miskin pada Minggu 17 april 2022. 

70 paket sembako dibagikan kepada warga fakir miskin dan yatim piatu secara langsung dengan rincian pembagian 21 paket dibagikan di daerah sekitar kampus IAIN Kudus.

Kemudian ada yang 49 paket dibagikan untuk warga di daerah Argopuro dan1 paket sembako tersebut senilai Rp80 ribu.  

Acara puncaknya yang digelar di sore hari di Masjid IAIN Kudus lantai 1, dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus Mundzakir dan Moh Muhtadhor sebagai Mauidhoh Hasanah.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut forum internal kampus itu,  mengundang 5 anak yatim piatu sebagai simbolik pemberian sembako. 

Afifatul Husna, salah satu penerima sembako mengungkapkan bahwa dia sangat senang bisa diundang dalam acara itu.

“saya sangat senang bisa diundang dalam acara itu sebagai simbolik pembagian sembako, semoga semua panitia maupun para donator diberikan kelancaran rezeki.” ucap Afifatul.

Adapun tujuan diadakannya acara bagi-bagi sembako ini yaitu supaya bisa bermanfaat bagi orang-orang yang lebih membutuhkan dan bisa memberikan hal terbaik untuk mereka semua. 

Di sisi lain, Mundzakir sebagai Rektor IAIN Kudus turut mengaku bahagia dengan adanya acara ini , karena baginya sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“saya atas nama pimpinan IAIN Kudus ikut berbahagia atas terselengarannya acara atau rangkaian acara yang sore hari ini merupakan puncak acara BERLIAN.”jelasnya. (lia)

No comments:

Post a Comment