Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Usai 2 Tahun Pandemi, IAIN Kudus Kembali Gelar Wisuda Offline di GOR Kampus

Usai 2 Tahun Pandemi, IAIN Kudus Kembali Gelar Wisuda Offline di GOR Kampus


Warta Journalizm, kampus – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai, Institut Agama Islam Negri Kudus (IAIN Kudus) kembali menggelar Wisuda offline pada 14 Mei 2022 di Gedung Olahraga IAIN Kudus (GOR IAIN Kudus). 

Kegiatan wisuda tersebut diikuti sebanyak 1.029 Wisudawan Strata 1 (S1) dan 40 Wisudawan Strata 2 (S2).

Wakil Rektor 1, Supa’at mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda secara offline ini hanya dihadiri oleh Wisudawan dan Wisudawati tanpa hadirnya orang tua di dalam prosesi wisuda. 

Acara wisuda tersebut juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat yaitu adanya pengecekan suhu untuk tiap Wisudawan Wisudawati, saat masuk ruangan dan memakai masker selama acara berlangsung.  

“Kami hanya mengundang wisudawan wisudawati, dan orang tua hanya diperbolehkan menunggu diluar area kampus. Sedangkan pengaturan pengantaran dan penjemputan wisudawan diatur serapi mungkin supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di lokasi acara.” jelasnya.

Wisuda offline dilakukan dengan berbagai pertimbangan, di antarannya sebagai bentuk apresiasi kepada para Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang perkuliahan di IAIN Kudus.

Salah satu wisudawati, Myra mengaku senang bisa mengikuti wisuda secara tatap muka di GOR IAIN Kudus, karena sejak pandemi wisuda digelar online dan campuran.

“Yang pertama pasti seneng banget ya, soalnya yg ditunggu-tunggu dari kuliah emang bisa lulus tepat waktu, dapet ilmunya dan dapet gelar sarjana. Yang kedua rasanya mengikuti wisuda itu terharu dan gak nyangka aja bisa sampe di titik itu apalagi pas anggota senat mahasiswa masuk keruangan diiringi sholawat itu bener-bener bikin terharu banget.", ucap Myra.

Acara wisudanya juga ngga terlalu membosankan soalnya diselingi sama lagu-lagu. Cuma yang bikin sedih itu karena masih di masa pandemi dan mengikuti protokol kesehatan jadinya keluarga hanya bisa nunggu di luar.” Ungkap Myra selaku Wisudawati IAIN Kudus. (Ami)

No comments:

Post a Comment