Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

HMPS MD Adakan Seminar Meneguhkan Kedaulatan Di Era Digital

HMPS MD Adakan Seminar Meneguhkan Kedaulatan Di Era Digital

Warta Journalism - kampus, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) adakan seminar yang dibuka untuk umum, dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial Meneguhkan Kedaulatan Digital”. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung SBSN lantai 1 pada Senin, 13/06/22.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Masturin, Wakil Dekan Zumrodi, Ketua SEMA FDKI M. Najib Khoiyyir Husnil Mubarok, Ketua DEMA FDKI Muksin Hadi Nur Ikhsan, mahasiswa Manajemen Dakwah dan tamu undangan.

Seminar ini diadakan untuk “Menumbuhkan berbagai macam inovasi yang baru terutama pada bidang dakwah yang memerlukan adanya pembekalan terhadap generasi milenial dalam meneguhkan jiwa – jiwa da’i – da’iyah yang mampu mengikuti perkembangan jaman sekarang ini terutama dalam penyampaian dakwah berbasis, digital”. Ujar Ella Ismawati Ketua HMPS Manajemen Dakwah

Wahyu Khoiruzzaman berujar “Dunia digital sudah menyerupai dunia nyata, di dunia digital terjadi postmaterialisme dimana ada satu kegersangan jiwa spiritual sesorang. banyak konten di youtube yang tematik atau video yang di penggal berdasarkan keinginannya ”

“ Kita sebagai moderasi beragama harus paham dan sadar tentang dunia digital. Paham tentang portal gedget, media sosial, saluran dan aplikasi. Manajemen dakwah bagaimana mengelola dakwah untuk mencapai tujuan bersama ”. tambahnya.

Harapan Bapak Wahyu Khoiruzzaman Manajemen Dakwah membantu membangun semangat jejaring kedepannya agar IAIN Kudus lebih melek Digitalisasi. (Menur)

No comments:

Post a Comment