Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Maraknya Kasus LGBT Di Era Sekarang, HMPS BKI Adakan Seminar Nasional

Maraknya Kasus LGBT Di Era Sekarang, HMPS BKI Adakan Seminar Nasional


Warta Journalizm, Kampus - Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam, mengadakan acara Seminar Nasional di Gedung SBSN lantai 1 dengan mengusung tema “The Importance Of Preventing LGBT In Student Association” pada Senin, 20 Juni 2022.

Acara seminar nasional kali ini  menghadirkan 3 pemateri sekaligus, yakni : Dyah Tjitrawati, S.Psi., M.Si (Psikolog Klinis RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus), Hj. Farida Rukan, S.Psi., M.Si (Dosen IAIN Kudus), DR Zumrodi, M. Ag (Dosen IAIN Kudus). 

Kesimpulam dari ketiga narasumber tersebut dalam penyampaian materinya adalah mengenai topik LGBT pada era zaman sekarang, bahwasanya LGBT yaitu Lesbiant, Gay, Be sexsual,Transgender, merupakan penyakit sexsual atau hormon yang dapat menimpa siapa saja. 

Adapun dari sudut pandang Islam, menurut  DR Zumrodi, M. Ag "LGBT sangat di tentang khususnya bagi Agama Islam, karena melanggar syariat-syariat Islam yang memang menentukan kodrat manusia untuk menyukai, mencintai, menyanyangi lawan jenisnya, bukan sesama jenis."

Adapun Bahwa solusi yg tepat mengatasi. Jika merasa yg salah dengan diri kita datanglah ke konselor, jauhi lingkungan yg memberi pengaruh, gunakan media sosial dengan bijak.

Untuk menyikapi fenomena LGBT, adanya seminar untuk mencegah dan memberi wawasan kepada mahasiswa seperti saat ini sangat tepat dan di butuhkan khusunya di kalangan mahasiswa, agar memberi pemahaman lebih dalam mewaspadai serta memcegah terjadinya LGBT di lingkungan sekitar. (Iin, Lia)


 

No comments:

Post a Comment