Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Membentuk Legislator Muda Dimasa Mendatang, SEMA IAIN Kudus Gelar Seminar Kemahasiswaan

Membentuk Legislator Muda Dimasa Mendatang, SEMA IAIN Kudus Gelar Seminar Kemahasiswaan

 

Warta Journalizm, Kampus- Senat Mahasiswa Institut Agama Negri Kudus (SEMA IAIN Kudus) menyelenggarakan acara seminar dengan mengusung tema “Membentuk Legislator Muda Yang Berkapabilitas, Demokratis, dan Visioner Dalam Menghadapi Tantangan Dimasa Yang Akan Datang”. Acara ini bertempat di Gedung Rektorat Lantai 3 IAIN Kudus. Kamis 16 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, SEMA Institut menghadirkan 2 pemateri. Pemateri yang pertama yaitu Bapak Fuad Hidayat, Wakil Ketua Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Jawa Tengah dan pemateri yang kedua yaitu Wildan Sukhoyya, Staf Ahli Ketua KPU RI, Sekretaris Lembaga Kepemiluan PB PMII, Advokat di Forte Law dan Firm Jakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa Mahasiswa IAIN Kudus tersebut, juga dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc. M. Si. Selaku Keynote Speech.

Dalam sambutanya Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, mengatakan bahwa "Mahasiswa adalah calon-calon legislative dimasa yang akan datang yang cakap, demokratis, serta visioner".

Sebelum membuka acara seminar secara resmi, Prof Abdurrohman berujar “Untuk menjadi anggota legislasi tidak hanya mengandalkan teori-teori, tetapi harus bisa memanagement suatu kesejahteraan masyarakat”.


Pemateri pertama Bapak Fuad Hidayat menyampaikan bahwa kesuksesan itu tidak tergantung dari salah satunya yaitu jejaring atau relasi yang banyak. 

“Kuliah itu tidak hanya kuliah-pulang kuliah-pulang, tetapi ada mengikuti suatu organisasi, rapat dan kegiatan lain dikampus dan itu baru akan terasa beberapa tahun kemudian” tambahnya. 

Pemateri yang kedua Bapak Wildan Sukhoyya menyampaikan tentang pentingnya nilai dan sifat konstitusi seseorang dalam kepemimpinan legislative.

Diharapkan dengan adanya acara seminar ini bisa menambah pengetahuan semua Mahasiswa IAIN Kudus mengenai lembaga legislative dan cara menyikapinya mulai dari sekarang untuk masa mendatang sehingga bisa menjadi legislator muda yang demokratis. (lia)

No comments:

Post a Comment