Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

HMPS Tadris Matematika Adakan PARSIAL Berkolaborasi Dengan HMPS AFI

HMPS Tadris Matematika Adakan PARSIAL Berkolaborasi Dengan HMPS AFI

 

Warta Journalizme, Kudus - HMPS Tadris Matematika dan HMPS Aqidah Filsafat Islam (AFI) IAIN Kudus berkolaborasi untuk belajar mengajar bersama anak-anak panti asuhan, tepatnya di Panti Asuhan Al-Hasaniyyah, Kaliwungu. Pada Selasa (12/07/2022).

HMPS Tadris Matematika mengajak HMPS Aqidah Filsafat Islam (AFI) untuk berkolaborasi mengenai kegiatan yang diadakan Tadris Matematika di Panti Asuhan Al-Hasaniyyah Kaliwungu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat luar dengan mengusung tema "Merajut Kasih Bersama Anak Terpilih"

Acara ini menghadirkan kurang lebih 50 anak di panti asuhan Al-Hasaniyyah agar dapat memotivasi kepada teman-temannya dan membantu meningkatkan skill kakak-kakak penyelenggara.

Acara tersebut diisi berbagai kegiatan, meliputi outbound, khataman bersama, belajar mengajar bersama dan ditutup oleh pemberian reward kepada anak-anak panti. Dari diadakannya kegiatan tersebut agar bisa merangkul anak-anak yang berada di panti asuhan supaya tetap semangat dan memberikan sedikit rasa syukur dari para panitia.

Vina, mahasiswa tadris matematika angkatan 2021 berpesan "kita harus juga melihat kebawah tidak selalu melihat ke atas".

Untuk materi yang diberikan cukup banyak, kolaborasi kedua HMPS tersebut menggunakan dua cara, yaitu Tadris Matematika menggunakan permainan yang berhubungan dengan perhitungan sedangkan AFI memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk menilai seberapa aktif bagi para peserta. 

"Kolaborasi parsial di terima oleh hmps afi karena kunjungan ke panti asuhan merupakan salah satu program kerja hmps afi ". Ujar Erina Dwi parawati angkatan 2019 mahasiswa AFI 

Pesan Erina " semoga kita bisa menjalin silaturahim lebih lanjut".

(Menur, Heni)

No comments:

Post a Comment