Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Gelar Seminar Moderasi Beragama

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Gelar Seminar Moderasi Beragama

 

Warta Journalizm, Kudus - Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus mengadakan seminar dengan tema "Moderasi Beragama" di MTS NU Ma'rifatul Ulum pada Senin (12/09/2022).

Seminar ini bertempat di aula MTS Ma'rifatul Ulum dan diikuti oleh puluhan siswa siswi yang terdiri dari kelas VII sampai kelas IX dan seluruh peserta KKN-IK IAIN Kudus.

Dalam kegiatan seminar ini, Narasumber M. Rizky Ardiansyah menjelaskan materi tentang moderasi beragama serta video yang mengangkat nilai-nilai moderasi beragama."Seminar ini tujuannya yaitu mengenalkan siswa siswi tentang Islam yang Rahmatan lil alamin, dan membentengi siswa dari radikalisme dan ekstremisme" Jelasnya.

Seminar Moderasi Beragama ini juga dihadiri oleh Kepala MTS NU Ma'rifatul Ulum Drs Sudirmanto, beliau turut menyampaikan doa dan harapannya untuk Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus. "Semangat untuk menciptakan kependidikan yang lebih berkualitas, doa kami jangan sampai putus sampai disini, lanjutkan kependidikan yang lebih atas sehingga menjadi manusia yang sempurna." Terangnya

Setelah Kepala MTS NU Ma'rifatul Ulum menyampaikan sambutannya, salah satu perwakilan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus memberikan kenang-kenangan. Dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat bagi perwakilan tiap kelas.

Naura, Salah satu siswa MTS NU Ma'rifatul Ulum mengatakan jika ia senang dengan diadakannya seminar Moderasi Beragama ini, karena bisa menambah ilmu dan pengalaman. "Senang, menambah pengetahuan, pengen diadakan lagi kalau bisa". Tambahnya

Diharapkan dengan diadakannya seminar Moderasi Beragama ini siswa-siswi MTS NU Ma'rifatul Ulum bisa mengambil ilmu dan menambah pengetahuan nya serta bagaimana cara menerapkan nilai-nilai moderasi beragama. (Ami)

No comments:

Post a Comment