Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Program Studi KPI Selenggarakan Studium Generale

Program Studi KPI Selenggarakan Studium Generale


 Warta Journalizm, Kampus - Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Kudus menyelenggarakan acara Studium General dengan mengusung tema "Peluang dan Tantangan Jurnalis di Era Disrupsi". Kegiatan ini diselengarakan di Gedung Rektorat Lantai 3 IAIN Kudus pada Kamis 22 September 2022.

Dalam acara ini dihadiri langsung oleh kaprodi Suciati, wakil dekan Zaini, dan Girindra Whardana selaku pemateri dari produser eksekutif iNewsTV.

Seminar ini bertujuan untuk mengetahui peluang dan tantangan dalam dunia jurnaistik.

Bapak Girindra berujar "beberapa peluang jurnalistik yaitu diantarannya memiliki skill digital, videografi, sosial media, public speaking" dalam penyampaian materinya.

"Semoga jurnalistik tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi harus ada penerusnya" harapnya.

Ibu Suciati selaku moderator menyimpulkan bahwa beberapa tantangan sebagai jurnalis yakni berita hoax, kesalahan informasi, kesalahan publikasi, kendala skill, kepercayaan masyarakat.

"Dengan mengikuti acara ini saya lebih mengetahui tentang jurnalistik itu seperti apa, mengetahui kendala saat sedang melakukan liputan, dan mengetahui kode etik dalam jurnalistik". ucap afifah selaku mahasiswa semester 1 ketika diwawancarai oleh tim warna. (Putri, Niken)

No comments:

Post a Comment