Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Unik dan Menarik, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus adakan Pagelaran Seni Budaya

Unik dan Menarik, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus adakan Pagelaran Seni Budaya

 


Warta Journalizm, Kudus - Kemeriahan kembali dirasakan di Gedung Serba Guna Desa Glagahwaru. Dalam rangka "Malam Perpisahan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus". Senin malam (3/10/2022). 

Dengan panggung yang ditata secara sederhana, berbagai jenis kesenian ditampilkan. Ada Tari Geal-geol, Cublak-cublak Suwung, Band Musik, dan Teater Silo. Puluhan anak-anak dan orang dewasa terlibat dalam pagelaran tersebut.

 


Pada kesempatan itu anak-anak siswa Paud menampilkan Tari Geal-geol, MI menampilkan Tari Cublak-cublak Suwung, selain itu ada Teater Silo asal Desa Glagahwaru dan juga Band Musik Dari Gile Voe Band ikut serta memeriahkan acara Pagelaran Seni Budaya.

 Menurut Selamet, jika melihat fenomena yang ada di masyarakat sekarang, kesenian-kesenian seperti itu agaknya sudah hampir hilang. Jadi sebagai generasi muda harus menjaga kelestarian budaya.

 “Karena kebanyakan adalah petani, jadi sudah fokus dengan pekerjaan masing-masing. Acara ini adalah kesempatan yang langka, dan menurut saya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tegas dia.

Harapannya, tidak lain tidak bukan, menumbuhkan cinta kepada budaya. Karena dengan budaya, kita menjadi masyarakat yang berperadaban. (Ari)

No comments:

Post a Comment