Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Kolaborasi KPI dan PPI IAIN Kudus, Adakan Webinar Branding Lembaga

Kolaborasi KPI dan PPI IAIN Kudus, Adakan Webinar Branding Lembaga


 Warta Journalizm, Kudus - Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus sekaligus Dosen Pengampu mata kuliah komunikasi politik, M. Nur Rofiq Addiansyah berkolaborasi dengan kelas A prodi Politik dan Pemikiran Islam (PPI) serta kelas C dan D prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 3 adakan webinar guest lecture dengan tema “Membangun Branding Lembaga, Meningkatkan Kepercayaan Publik”. Acara ini dilaksanakan secara online melalui platform Zoom pada Jum’at (25/11/2022).

Webinar ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Ahmad Zaini, Lc., M. S. I.. Ahmad Rifa’i selaku Perangkat Desa dan Humas PemDes Mojorembun serta Dewi Hajar Idris selaku Akademisi Politeknik Multimedia Nusantara merupakan narasumber pada acara ini.

Dr. Ahmad Zaini, Lc., M. S. I, selaku Keynote Speaker menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini sangat penting bagi mahasiswa-mahasiswi karena salah satu upaya mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

“Kegiatan seperti ini sangat baik karena merupakan upaya mendukung MBKM” ucap Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus.

Dilanjutkan penyampaian narasumber pertama, Dewi Hajar Idris menyampaikan kiat sukses membangun branding lembaga guna dikenal dan mendapatkan kepercayaan publik.

“Jadilah pertama, terbaik, dan berbeda untuk dapat selalu dikenang” pungkasnya.

Tak hanya itu, Akademisi Politeknik Multimedia Nusantara turut menyampaikan cara membangun brand diri dan lembaga, yakni melalui kemampuan untuk menerapkan teknologi (the digitals), kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang berbeda (the creatives), dan kecepatan, kelincahan, serta ketepatan (the agiles). 

Adapun Ahmad Rifa’i selaku narasumber kedua menyampaikan kunci dalam menjadikan Desa Mojorembun berprestasi, yakni melalui tertib administrasi, adaptif, support system, dan terdokumentasi serta terpublikasi. 

“Menjadikan Desa Mojorembun sebagai desa yang berprestasi membutuhkan waktu yang lama, bukan secara instan” tambah Perangkat Desa daan Humas PemDes Mojorembun.

Zuhrotun Patiayu, salah satu peserta webinar ini sangat senang karena bisa menambah ilmu baru mengenai branding diri dan lembaga.

“Sangat senang, karena bisa mendapatkan wawasan baru, dan semoga kegiatan seperti ini bisa selalu ada”. Ucap Mahasiswi kelas C semester 3. (Ella)

No comments:

Post a Comment