Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Aksi Nyata Peduli Sesama, GENBI IAIN Kudus Gelar Bakti Sosial

Aksi Nyata Peduli Sesama, GENBI IAIN Kudus Gelar Bakti Sosial

 


Warta Journalizm - Kudus, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Kudus, membagikan sejumlah sembako sebagai wujud bakti sosial (baksos) kepada warga Desa Menawan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (03/12/2022).

Ketua GenBI Komisariat IAIN Kudus, Raffi Roykhan mengatakan bahwa diadakannya Baksos bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar, tak hanya itu tapi juga merupakan salah satu implementasi tujuan dari GENBI sebagai Agent Of Change, agen perubahan, tak hanya perubahan diinternal kampus saja melainkan juga di masyarakat.

"Baksos ini memiliki output kepada masing-masing individu yaitu perubahan karekteristik dimana kita sebagai manusia harus mempunyai rasa saling menolong dan peduli sesama manusia," terangnya saat di wawancarai melalui via WhatsApp.

Lebih lanjut, Rafi memberikan arahan tentang konsep Baksos, yaitu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan disekitar lokasi Balai desa Menawan. Bantuan yang diberikan berupa mie instan dan juga beras. Baksos ini murni dari individu GenBI Komisariat IAIN Kudus.

"Setiap rumah kami beri 1 Kg beras dan enam mie instan" terangnya.

Ketua Panitia Baksos, Ummul Latifah menginginkan setiap anggota GenBI dapat mewujudkan rasa solidaritas. Harapannya melalui baksos ini masyarakat dapat lebih mengenal GenBI. 

"Masyarakat penerima Baksos itu berjumlah 25 orang yang ada disekitar balai desa" ujarnya.

Ifa (sapaan akrabnya), berharap diadakannya Baksos untuk lebih mendekatkan rasa kekeluargaan antara Genbi IAIN Kudus kepada masyarakat. Serta melatih jiwa berbagi diantara sesama.

Baksos ini inisiatif dari teman-teman, dan Alhamdulillah respon Masyarakat sangat positif" pungkasnya. (Alfin)

No comments:

Post a Comment