Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Bina Desa Resmi Di Buka, GenBI IAIN Kudus Siap Menuju Desa Margorejo yang Mandiri

Bina Desa Resmi Di Buka, GenBI IAIN Kudus Siap Menuju Desa Margorejo yang Mandiri

Warta Journalizm - Kudus, Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Kudus menggelar Grand Opening Bina Desa dengan yang berlokasi di balaidesa Margorejo, Dawe, Kudus yang dihadiri kurang lebih 100 peserta. Pada kesempatan kali ini Bina Desa GenBI Komisariat IAIN Kudus mengusung tema 'Bersinergi Bersama GenBI IAIN Kudus Mengembangkan Potensi Untuk Mewujudkan Desa Margorejo yang Mandiri'.

Pada kesempatan ini, Ketua GenBi Komisariat IAIN Kudus Kudus M. Rafi Roykhan menyampaikan dalam sambutannya 

"Pada Kesempatan ini, kita sudah melaksanakan atau kolaborasi dengan desa margorejo hanya 3 bulan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang 6 bulan. Semoga kita akan Mengukir dan merajut kerja sama yang indah dengan desa margorejo," (17/01/2023).

GenBi Merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan mahasisiwa yg berkesempatan mendapat beasiswa dari Bank Indonesia, saat ini kita memiliki 50 anggota yg siap menyukseskan rangkaian kegiatan di bina desa. Dalam jangka waktu 3 bulan ini kita dimintai masukan atau membutuhkam bantuan kita siap 100 persen membantu . 

"kami semoga di dalam bina desa bisa menyukseskan program dan berkolaborasi dg kegiatan di bina desa, seperti ibu pkk dan pojdarwis. Sehingga kita dapat berkolabirasi secara positif." 

Andini selaku Ketua Korkom Semarang juga menyampaikan Bina Desa GenBI IAIN Kudus mengusung tema yg sangat keren dan  Semoga dengan adanya tema ini bisa bersinergi bersama baik dengan kepala desa, pkk, karangtaruna, dll

"Semoga menjadikan desa Margorejo yang Mandiri. Tidak hanya itu Andini Rahman juga  mengucapkan terima kasih kepada desa Margorejo yg telah menginjinkan dan Semoga bisa menambah silaturahmi dan membantu kepala desa serta masyarakat dalam kegiatan apapun." 

GenBi IAIN kudus juga sudah susah mengidekan program kerja ini. Jadi semoga bisa memberikan output yg baik dan kalian juga harus tetap jaga sopan satun karena GenBi sendiri tidak hanya mengabdi kepada desa tetapi juga memperhatikan Attitude. Semoga bisa menambah value teman-teman yg terlibat dalam Kegiatan bina desa ini(tambahnya)

Sutanto, Pembina II GenBI IAIN Kudus menyampaikan Kita berkumpul duduk bersama di pembukaan Bina  desa yg diselenggarakan GenBI IAIN Kudus yg memang program rutin selama 2 tahun ini. Alhamdulillah, mahasisiwa IAIN kudus sekali lagi dapat bekerjasama dengan desa margorejo yang mana tahun sebelumnya juga sudah pernah. Dan sekali lagi kita harus bersyukur kegiatan GenBI ini tidak hanya sekedar kegiatan yang tidak ada maknanya 

"saya selaku Pembina GenBI selama 2 ini tahun sejak tahun 2021 setelah ada kegiatan bina di desa Mergorejo ini kita mendapat predikat juara umum selaku GenBi Korkom Semarang. Yang berarti menyingkirkan 7 universitas, bahwa kegiatan mahasiswa GenBI yang merupakan penerima beasiswa BI teman-teman yang hadir disini . Dan mereka tidak hanya mendapat beasiswa tapi dari bank Indonesia memberikan kegiatan yang bermanfaat. BI tidak hanya memberikan beasiswa tapi juga manfaat bagi mahasisiwa untuk sekitarnya, IAIN kudus mensupport penuh GenBI, mahasiswa tidak memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, dan jadilah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar" Pendampingan ini tdk berhenti pada materi, namun juga sampai ke teknis bagaimana memasarkan dan bagaimana produk yg bisa dipasarkan.Murtadho Ridwan Wadek I FEBI, berpesan kepada GenBI untuk mengajarkan dan Melakukan praktek untuk digital marketing para UMKM di desa Margorejo, karena pada dasarnya manusia adalah khoirunnas anfauhum linnas.

Sekretaris Agus Solihin berharap kepada GenBI IAIN Kudus semoga program kerja yang telah kita susun bisa terwujud. Selamat dalam untuk melaksanakan kegiatan mulai dari awal smapai akhir selama 3 bulan lamanya, dan memberikan kebermanfaatan. (Nad)

No comments:

Post a Comment