Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Aktif Kuliah, Mahasiswa KPI IAIN Kudus Adakan Kunjungan ke SMP IT Al-Islam Kudus

Aktif Kuliah, Mahasiswa KPI IAIN Kudus Adakan Kunjungan ke SMP IT Al-Islam Kudus

 


Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus semester dua mengadakan kunjungan ke SMP IT Al-Islam Kudus. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, (19/05/2023) dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Teori Komunikasi yang diampu oleh Primi Rohimi. Kunjungan ini dilaksanakan dengan kegiatan diskusi yang diikuti oleh 8 mahasiswa.

Erlangga salah satu mahasiswa mengungkapkan alasannya mengapa memilih SMP IT Al-Islam sebagai tempat kunjungan.

"SMP IT Al-Islam ini berbeda dengan smp lainnya karena terdapat progam boarding, karena di SMP IT Al-Islam ini cara berkomunikasinya tanpa menggunakan media digital," Ujarnya.

Para anggota ISBS (Ikatan Santri Boarding Singocandi) menyambut baik para mahasiswa yang akan observasi terkait komunikasi yang terjalin antar anggota ISBS. Syifa,  Ketua ISBS periode ini menyampaikan bahwa fokus ISBS adalah terkait progam kerja dan event-event nasional dalam jangka waktu yang dekat. Dan menjalakan program sekolah yang membutuhkan partisipasi dari ISBS ataupun kegiatan harian boarding.

Diakhir sesi kegiatan diskusi Syifa mengungkapkan bahwa lumrah bagi setiap organisasi ketika terjadi perbedaan pendapat.

"Disetiap organisasi pasti terdapat perbedaan pendapat atau konflik anggota, dan paling sering terjadi perbedaan pendapat saat rapat. Cara mengatasinya biasanya kita menanyai apa yang membuat orang tersebut tidak setuju kemudian kita mendiskusikan dan mengambil jalan tengah dengan cara bertanya kepada pembina ISBS." Pungkasnya.

 

No comments:

Post a Comment