Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Lakukan Kunjungan di MA Ma'arif Kudus, Mahasiswa KPI juga Beri Saran

Lakukan Kunjungan di MA Ma'arif Kudus, Mahasiswa KPI juga Beri Saran

Guna memenuhi tugas mata kuliah teori komunikasi yang diampu oleh dosen Primi Rohimi  beberapa mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Kudus kelas B2KPI laksanakan Kunjungan Instansi, pada  13 Mei 2023. Kunjungan ini dilaksanakan di salah satu Madrasah Aliyah di Kabupaten Kudus, yakni MA NU Ma'arif Kudus. Selain dalam rangka tugas, kunjungan ini juga dilakukan untuk berbagi ilmu atau sharing mengenai keefektifan Komunikasi Interpersonal dan Organisasi. Mahmudi selaku guru BK MA NU Ma'arif menyambut dengan hangat dan ramah atas kedatangan kelompok kunjungan yang berjumlah 8 mahasiswa ini. Tak lupa, jajaran pengurus organisasi juga menyambut dengan antusias dan semangat.

"Kami melakukan pendekatan nonformal, seperti ngopi, nongkrong, supaya nanti bisa tertarik dengan Organisasi lagi. Karena kalau melalui acara formal, banyak yang malas." Ucap Elyas, ketua IPNU MA NU Ma'arif Kudus. 

Beberapa mahasiswa juga meninjau bagaimana komunikasi interpersonal yang terjadi di antara guru BK dengan para siswa. Menurut Mahmudi, komunikasi yang terjadi antara guru dengan siswa sudah sangat baik, mungkin hanya beberapa yang mengalami missed communication yang berdampak kesalahpahaman. Selain itu, para mahasiswa juga memberikan beberapa saran agar komunikasi di dalam organisasi dan antar siswa tidak terjadi crash serta mampu bersama-sama menjalankan program kerja yang telah dirancang. 

"Kami sangat berterimakasih kepada kakak-kakak semua karena telah berkunjung dan memberikan beberapa masukan kepada kami. Alhamdulillah kami jadi tahu bahwa komunikasi memang sangat penting bagi kelangsungan Organisasi." Tutup Andi, ketua OSIS MA NU Ma'arif.

No comments:

Post a Comment