Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

MAHASISWA A2KPI IAIN KUDUS LAKUKAN KUNJUNGAN KE SMK NU MA'ARIF KUDUS

MAHASISWA A2KPI IAIN KUDUS LAKUKAN KUNJUNGAN KE SMK NU MA'ARIF KUDUS



Sejumlah mahasiswa kelas A2KPI IAIN Kudus melakukan kunjungan di SMK NU Ma’arif Kudus (Kamis, 11/05/2023). Kunjungan tersebut dilakukan dengan observasi dan wawancara kepada beberapa narasumber seperti kepala jurusan dan beberapa siswa guna memperoleh informasi penting terkait yang dibutuhkan. Kunjungan yang dilakukan oleh 6 orang mahasiswa tersebut, ternyata dilakukan guna memenuhi nilai pada mata kuliah Teori Komunikasi, yang diampu oleh Primi Rohimi.

Pada kunjungan tersebut, mahasiswa kelas A2KPI berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan kepala jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yaitu Ahmad Fahmi Aqua dan beberapa siswa pada jurusan tersebut.

“Jadi sebenarnya SMK NU Ma’arif Kudus ini menggunakan metode pembelajaran teaching factory yang mana bertujuan untuk mempersiapkan lulusan yang matang sehingga cepat beradaptasi dengan dunia kerja”. Ungkap Fahmi.

 Teori sintalitas tidak berkaitan langsung dengan model pembelajaran Teaching Factory. Namun model Teaching Factory merupakan konsep pembelajaran yang membawa suasana industri ke sekolah agar sekolah dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

Lebih dari pada itu, Fahmi juga menuturkan bahwa SMK NU Ma’arif Kudus juga menerapkan sistem presensi dan absensi menggunakan ID card karena sistem tersebut juga dilakukan di beberapa industri. 

No comments:

Post a Comment