Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Tingkatkan Pemahaman terkait Etika Bermedia Sosial, Mahasiswa KPI Adakan Penyuluhan di SMP Islam Sultan Agung 3 Jepara

Tingkatkan Pemahaman terkait Etika Bermedia Sosial, Mahasiswa KPI Adakan Penyuluhan di SMP Islam Sultan Agung 3 Jepara

 




Warga Jouurnalizm - Jepara, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengadakan penyuluhan di aula gedung SMP Islam Sultan Agung 3 Kalinyamatan. Acara penyuluhan ini diadakan dikarenakan sebagai tugas mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diampu oleh Primi Rohimi, S.Sos. M.S.I. Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam ini memberikan alasan terkait alasan penugasan penyuluhan kepada mahasiswa.

"Jadi, penyuluhan ini saya berikan agar mampu menghasilkan serta menjelaskan materi terkait hukum dan etika media massa yang sudah dipelajari sebelumnya. Dengan penyuluhan ini mahasiswa mampu memberikan serta menularkan ilmu yang didapat kepada audiens di luar kampus." imbuhnya.

Keempat mahasiswa yang terdiri dari Ella Kartika Sari, Misbah Zainal Mustofa, Robiatul Adawiyah serta Treefana Discrova Raharjo menyampaikan materi terkait menghindari berita hoaks serta etika dalam bermedia sosial. Acara ini dilaksanakan pada 27 April 2023. Seluruh siswa-siswi yang berjumlah 161 antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber.

Salah satu peserta penyuluhan, Fanny Nayla Issabel memberikan respon terhadap penyuluhan tersebut.

"Alhamdulillah bagus, jadi lebih paham mana etika bermedia sosial yang baik dan mana hal yang tidak boleh dilakukan dalam bermedia sosial. Penyampaiannya juga seru karena ada ice breaking jadi nggak membosankan." ucap siswa kelas sembilan SMP Islam 3 Sultan Agung Kalinyamatan.

Sementara itu, Kepala SMP Islam 3 Sultan Agung Kalinyamatan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KPI yang sudah melakukan penyuluhan.

"Saya berterimakasih karena sudah memberikan ilmu kepada siswa-siswi, selain itu, saya juga mengapreasiasi karena mahasiswa mampu dekat dan beradaptasi dengan siswa-siswi kami". imbuhnya. (Ella) 



No comments:

Post a Comment