Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Keramaian Para Jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah

Keramaian Para Jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah

 

Warta Journalizm - Semarang, Ratusan warga Semarang dan sekitarnya memadati Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 pada Kamis (29/7/2023) pagi.

Jemaah mulai berdatangan pada pukul 05.00 WIB. Empat payung raksasa dibuka untuk melindungi para jemaah dari terik matahari. 

Sholat Idul Adha dimulai pada pukul 06.45 WIB dengan Imam Masjid Agung Jawa Tengah K.H Zaenuri Ahmad dan khatib oleh Menkopolhukkam RI Prof. Dr. Moh. Mahfud MD. Kapasitas Masjid Agung Jawa Tengah sendiri hingga kurang lebih 10 ribu sampai 15 ribu orang.

Antusias warga Semarang dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat Idul Adha tahun ini sangat ramai. Banyak juga masyarakat dari luar kota Semarang yang sengaja datang jauh-jauh untuk melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah.

"Setiap tahun saya selalu mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah bersama keluarga, bukan buat sholad idul adha saja namun juga liburan dengan keluarga" ujar Sri Wahyuni jemaah asal sayung, Demak.

Adapun untuk penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Jawa Tengah akan dilaksanakan pada Sabtu, (1/7/2023).

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah tahun ini dengan tahun kemarin memang berbeda. Karena sholat Idul Adha tahun ini bersamaan dengan peresmian argo wisata yang berada di belakang Masjid Agung Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment