Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI Gelar Pameran Media Cetak dan Screening Podcast

Mahasiswa KPI  Gelar Pameran Media Cetak dan Screening Podcast
Dokumentasi: Pribadi

Warta Journalizm - Kudus, Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus semester 4 dan 6 menggelar pameran festival karya media cetak dan screening podcast dengan tema "Sinergi dan Kolaborasi Karya Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam" pada Rabu (14/06/2023).

Pameran ini dilaksanakan di gedung F kampus barat IAIN Kudus dan dibuka langsung oleh Nurul Azizah dan Lintang Rizki selaku pembawa acara, Wakil Dekan I FDKI, Dr. Ahmad Zaini, Lc., M.S.I., Kepala Program Studi KPI, Suciati, M. Pd. dan segenap jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa menampilkan hasil karya berupa tabloid, majalah, dan screening podcast guna memenuhi tugas Ujian Akhir Semester genap (UAS) mata kuliah Produksi Media Online dan Cetak berkolaborasi dengan mata kuliah Praktik Micro Penyiaran.

Ketua HMPS KPI, Ghozia Rizqi, mengapresiasi adanya pameran ini. Baginya pameran ini penting sebab sebagai mahasiswa tidak hanya belajar materi maupun teori saja melainkan dapat menciptakan sebuah karya.

"Festival karya ini penting sekali karna tidak cuma membuat produk tapi juga memamerkan produk dan hasil karya tersebut bisa untuk dilihat dan dibaca oleh masyarakat umum", jelasnya.

Lani, salah satu mahasiswa KPI semester empat sangat senang karena setiap semester pameran seperti ini belum tentu ada.

"Tentunya sangat senang, ini pengalaman yang sangat luar biasa soalnya belum pernah buat media cetak jadi buat teman-teman ini challenging banget", ungkapnya.

Kaprodi KPI, Suciati berharap KPI bisa sukses, baik, dan sesuai harapan.

"Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja dan setelah lulus nanti karyanya bisa lebih indah dari ini", harapnya. (Niken)

No comments:

Post a Comment