Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Gencarkan Gerakan Literasi Digital, Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Tentang Minat Baca di Anak SD Negeri Trangkilan (UTS dan Pengabdian Masyarakat, Mata Kuliah Public Speaking)

Gencarkan Gerakan Literasi Digital, Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Tentang Minat Baca di Anak SD Negeri Trangkilan (UTS dan Pengabdian Masyarakat, Mata Kuliah Public Speaking)

 

Keterangan: Penyuluh tengah mengedukasi siswa-siswi SDN Trangkilan

Warta Journalism, Kudus- Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam yang bertugas di SD Negeri Trangkilan (SDN Trangkilan) adakan penyuluhan terkait literasi digital terkait minat baca anak usia dini hingga masa Panjang. Penyuluhan ditujukan kepada anak murid kelas 6 SDN Trangkilan Senin (28/10/2023). Penyuluhan ini merupakan tugas ujian tengah semester pada mata kuliah Public Speaking yang diampu oleh Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I.

Harso, selaku kepala sekolah SDN Trangkilan berterima kasih atas diadakannya kegiatan penyuliuhan tentang literasi digital minat baca di era digital yang akan membawa manfaat dikemudian hari.

Selain untuk sebagai syarat tugas UTS, penyuluhan yang dilaksanakan ini merupakan imbauan kepada siswa-siswi. Mengingat perkembangan digital di era sekarang, siswa-siswi diharapkan tetap meningkatkan minat baca untuk menambah wawasan dan memperdalam ilmu.

Dida Silva Masruroh Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam selaku pemateri mejelaskan bahwa banyak sekali manfaat literasi digital dengan membaca buku lewat online, mencari referensi lewat internet, meminjam buku online, mencari informasi lewat alat komunikasi yang sangat canggih di era sekarang,

“Respon siswa-siswi SDN Trangkilan pun sangat baik dan memahami apa yang saya jelaskan. Saya juga menegaskan dengan menyuruh siswa-siswi SDN Trangkilan untuk selalu menggunakan diguial dengan baik dan positif,” Tutur Dida. (am)

No comments:

Post a Comment