Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Pentingnya Literasi Digital di SMK N 3 Kudus (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Pentingnya Literasi Digital di SMK N 3 Kudus (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

 

Warta Journalizm- Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus melakukan penyuluhan terkait literasi digital akan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media digital. Penyuluhan tersebut ditujukan kepada siswa-siswi SMK N 3 Kudus pada Kamis (16/10/2023) lalu. Penyuluhan ini merupakan bagian dari tugas tengah semester pada mata kuliah public speaking yang diampu ibu Primi Rohimi, S. Sos., M.S.I.

Peserta penyuluhan adalah siswa-siswi kelas 10 SMK N 3 Kudus di laboratorium komputer. Mahasiswa yang bernama Ridwan itu memberikan penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan kesadaran literasi digital, sebagai bentuk untuk mengantisipasi maraknya berita hoax. Literasi digital juga bisa membantu mempermudah proses belajar bagi para siswa dan siswi.

Melihat perkembangam teknologi di era sekarang khususnya sosial media, dalam penyuluhan literasi digital ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran literasi digital agar bisa menggunakan media sosial secara bijak sebagai upaya untuk mengantisipasi berita hoax, selain itu saya juga menhimbau siswa dan siswi kelas sepuluh agar meningkatkan kesadaran tentang literasi digital agar menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan diri sendiri. Jelas Ridwan Selaku pemateri penyuluhan literasi digital.

No comments:

Post a Comment