Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Literasi Digital (UTS dan Pengabdian Kepda Masyarakat, Mata Kuliah Publik Speaking)

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Literasi Digital (UTS dan Pengabdian Kepda Masyarakat, Mata Kuliah Publik Speaking)

 


Mahasiswa program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adakan penyuluhan terkait literasi digital di Aula Kampung Undaan Kidul gang 11, penyuluhan ditujukan kepada pemuda kampung gang 11 pada Selasa (24/10/2023) lalu. Penyuluhan ini adalah tugas Ujian Tengah semester (UTS) pada mata kuliah Public Speaking yang diampu oleh Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I.

Ada sekitar 10 orang mengikuti penyuluhan yang dilangsungkan di aula kampung Undaan. Ansori selaku Ketua RT 7 RW 3 Undaan Kidul Kudus berterima kasih atas diadakannya kegiatan penyuluhan tentang literasi digital yang diharapkan akan membawa manfaat dikemudian hari.

Manfaat mahasiswa malakukan penyuluhan menyaring informasi secara akurat. Upaya lain untuk mendukung literasi digital ini adalah penggunaan aplikasi yang tepat dan pemahaman secara mendalam mengenai informasi yang didapatkan tersebut. Mengingat dampak mengenai penyebaran hoax dalam masyarakat sangat memperihatinkan.

Mengingat kemampuan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat, dan mengomunikasikan konten/informasi, dengan kecakapan kognitif maupun teknikat. Setiap individu perlu memahami bahwa literasi digital merupakan hal penting yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi di dunia modern sekarang ini.(am)

No comments:

Post a Comment