Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Berikan Penyuluhan Literasi Digital di SD Negeri Margorejo (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Berikan Penyuluhan Literasi Digital di SD Negeri Margorejo (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

Foto pemateri ketika menjelaskan materi penyuluhan

Warta Journalizm, Kampus- SD Negeri Margorejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati mengadakan penyuluhan literasi digital pada hari ini, Sabtu (21/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai penggunaan teknologi digital dengan bijak dan aman.

Penyuluhan literasi digital dihadiri oleh seluruh siswa kelas 6 beserta guru-guru yang bertugas di SD Negeri Margorejo. Kegiatan ini dipandu oleh mahasiswa IAIN Kudus Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Atik Rosidah.

Dalam penyuluhan ini, Atik Rosidah memberikan penjelasan mengenai pentingnya literasi digital dan bagaimana cara menggunakan teknologi digital dengan bijak dan aman. Siswa-siswi diajak untuk memahami resiko-resiko yang mungkin terjadi ketika menggunakan teknologi digital, seperti penyebaran informasi palsu, kejahatan siber, dan cyberbullying.

Selain itu, siswa-siswa juga diberikan contoh-contoh mengenai literasi digital dan tips untuk menggunakan teknologi digital dengan bijak dan aman. Beberapa contoh yang diberikan antara lain adalah:

-  Mampu menggunakan perangkat digital dengan baik dan benar.

-  Mampu mencari informasi dengan cepat dan tepat.

-  Mampu memilah informasi yang benar dan tidak benar.

-  Mampu berkomunikasi dengan baik dan benar melalui media digital.

-  Mampu memanfaatkan media digital untuk kepentingan bisnis atau pekerjaan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa mengenai penggunaan teknologi digital dengan bijak dan aman. Diharapkan juga siswa-siswi dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Foto pemateri seusai penyuluhan dengan peserta 

No comments:

Post a Comment