Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Penyuluhan literasi digital di SD Negeri 2 Jambu Jepara (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

Penyuluhan literasi digital di SD Negeri 2 Jambu Jepara (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Public Speaking)

Warta Journalizm, Jepara - Dalam rangka mendukung generasi muda menghadapi era digital, SD Negeri 2 Jambu Jepara menggelar kegiatan penyuluhan literasi digital yang bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang penggunaan teknologi dengan bijak dan aman. Kegiatan ini diadakan di kelas 6 SD Negeri 2 Jambu Jepara pada tanggal 21 Oktober 2023. Penyuluhan literasi digital ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri 2 Jambu Jepara, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka saya sendiri menyampaikan materi ini tentang pentignya literasi digital dalam mendukung pembelajaran dan perkembangan anak-anak di era digital ini.

Salah satu dalam kegaiatan ini adalah literasi digital yang memberikan pengetahuan tentang penggunaan internet, media sosial, serta cara mengidentifikasi dan mengatasi potensi resiko online dalam menggunakan teknologi dengan sehat dan bertaggung jawab. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode interaktif dan mengedukasi, melibatkan siswa-siswi dalam diskusi kelompok, permainan edukatif, dan presentasi singkat. Para siswa-siswi diajak untuk berbagi pengalaman serta mencari solusi bersama terkait masalah yang mungkin mereka temui dalam dunia digital.

Literasi digital adalah keterampilan penting yang harus dimiliki oleh anak-anak kita di era digital ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa-siswi kami dapat menggunakan teknologi dengan bijak, kreatif, dan bertanggung jawab. Saya sangat berterima kasih kepada sekolah karena menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan pengetahuan literasi digital, anak-anak kami dapat terhindar dari potensi risiko dan memanfaatkan teknologi secara positif. Dengan suksesnya kegiatan penyuluhan literasi digital ini, SD 2 Jambu Jepara berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan yang holistik, mencakup aspek-aspek penting seperti literasi digital, agar anak-anak dapat tumbuh menjadi individu yang cerdas, aman, dan beretika di era digital yang terus berkembang.





No comments:

Post a Comment