Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Eratkan Anggota, FORMADIKIP Adakan Marwa KIP-K 2023

Eratkan Anggota, FORMADIKIP Adakan Marwa KIP-K 2023


Kurang lebih 360  dari 450 peserta berkumpul dalam kegiatan  MARWA( Masa Ta'aruf Mahasiswa) KIP-K IAIN Kudus yang diadakan oleh FORMADIKIP ( Forum Mahasiswa Bidik Misi KIP ). Dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu (18-19/11/2023), bertempat di Gedung PKM Kampus timur IAIN Kudus. 

Kegiatan ini mengangkat tema "satu langkah untuk mewujudkan mahasiswa KIP yang kreatif adaptif, kreatif, inovatif, dan progresif" hal ini merupakan upaya untuk bisa saling mengenal serta saling akrab dengan seluruh penerima beasiswa KIP-K di IAIN Kudus yang penerima nya terdiri dari beberapa prodi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan potensi dari masing-masing individu sehingga dapat mengembangkan kreativitas dalam kemampuan berpikir. 

Sutanto, M. Kom. selaku pembina FORMADIKIP dalam sambutannya berharap agar mahasiswa KIP-K harus berprestasi dan harus lulus tepat waktu.

Para peserta begitu antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Rangkaian kegiatan pada acara MARWA ini beragam, hari pertama Opening ceremony, penyampaian materi dari  Narasumber, Ice Breaking, sarasehan, FGD, dan PENSI. pada hari kedua yakni Outbound, Leadership, PENSI, Kesan dan Pesan, Tukar Hadiah, Pembagian Kado dan Clossing ceremony sebagai penutup acara. 



Elfani Safarisa selaku Ketua Panitia mengatakan, "MARWA adalah kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan oleh pengurus FORMADIKIP dan bertujuan menciptakan keakraban serta tahu akan hak dan kewajiban setiap anggota terutama dari Mahasiswa Baru Penerima KIP-K di IAIN Kudus"


MARWA tahun ini di adakan di dalam kampus dan merupakan MARWA yang kedua. Panitia berjumlah 43 Mahasiswa yang terdiri dari Pengurus FORMADIKIP dan dari Mahasiswa penerima Beasiswa KIP-K yang lain. Pengurus FORMADIKIP sendiri terdiri dari penerima Beasiswa KIP-K semester tiga,lima, dan tujuh dan Kegiatan MARWA ini adalah program kerja yang dilaksanakan rutin sekali dalam setahun.

No comments:

Post a Comment