Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI Berikan Penyuluhan Literasi Digital di Desa Wilalung Demak

Mahasiswa KPI Berikan Penyuluhan Literasi Digital di Desa Wilalung Demak

Warta Journalizm-Kudus, Mahasiswa program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adakan penyuluhan terkait literasi digital di Aula Kampung  Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak. Penyuluhan ditujukan kepada pemuda Ranting Wilayah (RW) 05 pada Selasa (24/10/2023) lalu. Penyuluhan ini merupakan tugas Ujian Tengah semester (UTS) pada mata kuliah Public Speaking yang diampu oleh Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I. Terdapat sekitar lebih dari 10 orang mengikuti penyuluhan. 

Abdul halim selaku Ketua RW 05 Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Kapupaten Demak mengapresiasi atas diadakannya kegiatan penyuluhan tentang literasi digital ini. Penyuluhan ini diharapkan akan membawa manfaat dikemudian hari.

Tujuan Tri Setio Budi Utama malakukan penyuluhan yakni agar peserta dapat menyaring informasi secara akurat. Tak hanya itu, penyuluhan juga untuk mendukung literasi digital terkait penggunaan aplikasi yang tepat dan pemahaman secara mendalam mengenai informasi yang didapatkan tersebut. Hal tersebut ditambah dampak mengenai penyebaran hoax dalam masyarakat yang sangat memperihatinkan.

"Mengingat kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat, dan mengomunikasikan konten/informasi, dengan kecakapan kognitif maupun teknikat. Setiap individu perlu memahami bahwa literasi digital merupakan hal penting yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi di dunia modern sekarang ini," jelas Tri dalam penyampaian materinya.



No comments:

Post a Comment