Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswi KPI Adakan Penyuluhan di SDN 5 Ngembalrejo (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pubic Speaking)

Mahasiswi KPI Adakan Penyuluhan di SDN 5 Ngembalrejo (UTS dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pubic Speaking)



Warta Journalizm - Kudus, Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus melaksanakan Kegiatan penyuluhan penggunaan media sosial bagi siswa-siswi di SDN 5 Ngembalrejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat,(20/10/2023). Penyuluhan ini dilakukan guna memenuhi tugas mata kuliah Public Speaking yang diampu Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I.

Tujuan diadakannya penyuluhan ini yakni anak-anak menggunakan handphone  lebih sering  untuk pembelajaran dan untuk bermain serta hiburan. Hal tersebut yang menyebabkan perlunya pemantauan orang tua kepada anak dalam hal penggunaan media aplikasi. Apalagi aplikasi yang tidak di perlukan untuk anak karna takut beresiko lupa waktu dan juga banyak konten yang tidak layak ditonton oleh anak-anak. Kepedulian orang tua terhadap anak juga sangat penting, missal dengan membatasi penggunaan handphone.

Kegiatan penyuluhan dilanjut bercerita dan pertanyaan dari anak-anak kelas 6. Setelah itu,  kegiatan ditutup foto bersama. Berharap penyuluhan dapat mengarahkan anak-anak dalam bermedia sosial yang sehat.

No comments:

Post a Comment