Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Wadah Kreasi dan Karya, Kopma Expo 6 Berlangsung Meriah

Wadah Kreasi dan Karya, Kopma Expo 6 Berlangsung Meriah

 


Warta Journalizm-Kampus, Koperasi Mahasiswa (Kopma) mengadakan Kopma Expo 6 yang digelar di Lapangan Kampus Timur pada Senin-Kamis (13-16/11/2023).  Acara ini merupakan acara tahunan yang sudah berlangsung sejak 2017 dan absen pada tahun 2020 akibat pandemi covid-19. Acara ini mengusung tema Merdeka dalam Berkarya.

Kegiatan pada acara Kopma Expo 6 ini beragam yakni talkshow digital marketing, musikalisasi puisi, cover lagu, beauty talk, pelatihan linkedin, tari kreasi, turnamen badminton, fashion show, dan seminar financial planing. Tak hanya itu, acara ini juga menghadirkan 24 UMKM wilayah Kudus.

Acara opening seremony yang dilaksanakan pada Senin (13/11/2023) menghadirkan tokoh penting bidang koperasi maupun pemerintahan wilayah Kabupaten Kudus hingga Provinsi Jawa Tengah.

Alfiyan Chasanul Muna selaku  Ketua Umum Kopma menyampaikan bahwa kegiatan ini meruapakan wadah bagi siswa, mahasiswa, serta masyarakat umum untuk berkarya karena Kopma tidak hanya berwirausaha tetapi bisa juga berkarya.

Farida, M.S.I selaku Pembina Kopma IAIN Kudus dalam sambutannya berharap melalui Kopma Expo 6 antara lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan serta masyarakat pada umumnya bisa bersinergi untuk menciptakan ekosistem wirausaha yang lebih baik lagi.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disnaker Kudus, M. Faiz Anwari mengapresiasi Kopma IAIN Kudus yang telah mengadakan Expo karena dapat memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan bakat yang dimiliki melalui acara yang diselenggarakan pada Expo ini. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas yang dimiliki," imbuhnya.

Wakil Ketua Dekopinwil Jawa Tengah sekaliagus Anggota DPRD Jawa Tengah Komisi B, H. Setia Budi Wibowo, S.Ag. M.M. nomelalui kopma bisa belajar terkait dengan koperasi, manajemen, networking yang bisa diterapkan saat di kampus maupun nanti ketika terjun di masyarakat.

Keynote Speaker diisi oleh Desi Arinjani, S.E., M.M. dan H. Arjuno Widodo, S.H.

Keynote Speaker pertama Desi Arinjani, S.E., M.M. selaku Kabid Kelembagaan Koperasi Jawa Tengah berpesan agar kopma bisa menjaga kekompakan dan keterbukaan agar bisa memberikan kontribusi positif untuk membuka ekosistem usaha.

"Jaga kredibilitas Kopma agar bisa berjalan baik dan membawa kebermanfaatan bagi semua," imbuhnya.

Kepala Dispora, H. Arjuno Widodo, S.H. dalam keynote speakernya menyampaikan bahwa semoga Kopma Expo 6 ini sebagai media untuk menunjukan semangat kekreativitasan dan kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menunjukan eksistensi mahasiswa dalam berwirausaha sekaligus mengelola sebuah acara. Ia juga berharap agar melalui Kopma Expo 6 ini bisa menghadirkan wirausaha hebat di masa yang akan datang.

Acara Kopma Expo 6 dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh H. Setia Budi Wibowo, S.Ag. M.M. dan acara seremony diakhiri dengan persembahan Tari Kretek.


Firnanda Alisya Putri selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Expo 6 berharap bahwa kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya.

No comments:

Post a Comment