Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

GenBI Komisariat IAIN Kudus Siap Bersinergi bersama Kedungsari dalam Pembukaan Program Kerja Desa Binaan.

GenBI Komisariat IAIN Kudus Siap Bersinergi bersama Kedungsari dalam Pembukaan Program Kerja Desa Binaan.

Kamis, 11 Januari 2024, GenBI Komisariat IAIN Kudus menyelenggarakan Pembukaan  Desa Binaan, ini merupakan salah satu program kerja unggulan GenBI Komisariat IAIN Kudus, yang diiselenggarakan di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, dengan mengangkat tema yang mengangkat tema “Tumbuh Bersama GenBI IAIN Kudus: Kedungsari Membangun Potensi Mandiri dan Unggul”.

Dihadiri oleh sejumlah pimpinan yakni Setyaningsih selaku Wadek III Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah IAIN kudus, Sutanto selaku pembina II GenBI IAIN Kudus, Anya selaku Sekretaris Desa Kedungsari, Umi Kholifah selaku wakil ketua GenBI Korkom Semarang, dan Novia Alfiyanti selaku Ketua GenBI IAIN Kudus. Selain itu, turut hadir juga sejumlah perangkat desa beserta jajarannya, kepala Sekolah yang bekerja sama dengan GenBI, Pelaku UMKM, pengurus GenBI Korkom Semarang, dan 50 anggota GenBI Komisariat IAIN Kudus. 

Novia Alfiyanti Mengharapkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan saat bina desa memberikan potensi mandiri unggul pada desa Kedungsari.

Acara pembukaan bina desa juga terdapat simbolisasi pembukaan dengan alat hadroh dan penandatanganan MoU sebagai simbol diresmikannya program  Desa Binaan.

Pada kesempatan tersebut, Amanda Bounita Rizki. selaku pembina GenBi korkom Semarang memberikan sambutan secara virtual, dalam sambutanya Amanda Bounita Rizki menjelaskan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam GenBI ini tidak hanya terbatas pada pembiayaan dana pendidikan saja.

“Beasiswa BI ini tidak hanya terbatas pada pembiayaan dana beasiswa atau pendidikan saja, namun adik-adik ini juga masuk pada sebuah komunitas yang bernama GenBI yang bertujuan untuk mengasah kemampuan softskill dan lifeskill adik-adik melalui berbagai hal salah satunya melalui program bina desa ini, diharapkan melalui program ini diharapkan dapat mengetahui realita yang terjadi di masyarakat sehingga dapat mengasah problem solving dari adik-adik semua, selain itu diharapkan juga dapat menjadi sarana yang membantu warga sekitar khususnya warga desa Kedungsari ini” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Perangkat Desa Kedungsari, Anya berharap program desa binaan  memberi dampak positif untuk desa Kedungsari.

“Saya berpesan kepada GenBI IAIN Kudus agar selalu menjaga kondusifitas,sopan santun sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment