Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Kofika Adakan Nonton Bareng dan Diskusi Film untuk Peringati Hari Film Nasional

Kofika Adakan Nonton Bareng dan Diskusi Film untuk Peringati Hari Film Nasional

Kofika (Komunitas Film Kampus), mengadakan acara nonton bareng dan diskusi film pada Sabtu (30/03/2024) di kantin Kampus Barat. Acara ini diadakan untuk memperingati Hari Film Nasional dan sekaligus menjadi acara perdana Kofika di bawah kepengurusan baru.


Ketua Divisi Kofika, Silahurrizqi Maulana, mengatakan bahwa acara ini diadakan secara spontan. Konsep acara baru dibuat seminggu sebelum hari H, dan eksekusinya pun dilakukan lima hari sebelum acara.

“Meskipun diadakan secara mendadak, acara ini alhamdulillah berjalan lancar, acara ini dihadiri oleh 20 orang dan bertempat di Kantin Kampus Barat.” kata Silahurrizqi


Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempererat keakraban antar anggota Kofika. Selain itu, diskusi film yang diadakan diharapkan dapat menjadi referensi bagi Kofika dalam membuat film di masa depan.

“Kami ingin menjadikan diskusi film ini sebagai agenda rutin Kofika, rencananya, kami akan mengadakan diskusi film satu bulan sekali.” kata Silahurrizqi


Acara ini menghadirkan dosen KPI, Bapak Abas Fauzi, M.A., sebagai narasumber. Dalam diskusi film, beliau membahas tentang sejarah perfilman Indonesia dan pelajaran lain mengenai film. Para peserta terlihat antusias mengikuti paparan dan diskusi yang dipimpin oleh Bapak Abas Fauzi. 

"Harapannya, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan diskusi yang bermanfaat bagi anggota Kofika,Diskusi film ini juga menjadi langkah awal bagi Kofika untuk membuat film sebagai referensi dan bahan pembelajaran bagi anggota." ujar Silahurrizqi.



No comments:

Post a Comment