Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

SOSIALISASI : AJAK GENERASI MUDA BERETIKA DALAM BERMEDIA

SOSIALISASI : AJAK GENERASI MUDA BERETIKA DALAM BERMEDIA



IAIN Kudus - Sosialisasi Hukum dan Etika media massa  merupakan salah satu bentuk tugas UTS Mata Kuliah Hukum dan Etika media massa yang di ampu oleh Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I,. Kegiatan ini dilaksanakan di RM. Kampung Laut, Kota Semarang, Jawa Tengah dan berkaloborasi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bae pada Ahad, 21 April 2024.

Sosialisasi Hukum dan Etika Media Massa ini bertemakan  “5 Etika Bermedia Sosial” yang merupakan ajang untuk mengajak generasi muda lebih memperhatikan etika bermedia, karena bermedia sosial sangat rawan bagi generasi muda, sosial media sendiri bagaikan 2 mata pisau bisa menjadi jembatan bisa juga sebagai jurang.

Ketua PAC IPNU IPPNU Kec. Bae juga memberikan respon baik “Acara ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai remaja yang masih sering kali salah dalam bermedia dan belum bijak dalam bermedia sosial, karena sering kali salah dalam bermedia seperti tidak memperhatikan etika yang justru mengakibatkan permusuhan” ujar rifan selaku Ketua PAC IPNU Kec Bae

Selama sosialisasi berlangsung banyak dari peserta yang antusias, dilihat dari beberapa peserta yang banyak bertanya dan merespon dalam kegiatan sosialisasi tersebut.


No comments:

Post a Comment