Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Ajang Putra Putri BKI 2024 dan Mini Expo Yang Diselenggarakan Oleh HMPS BKI IAIN Kudus

Ajang Putra Putri BKI 2024 dan Mini Expo Yang Diselenggarakan Oleh HMPS BKI IAIN Kudus

Warta Journalizm - Ajeng Putri Putri BKI 2024 kembali digelar pada hari ketiga (Rabu, 22 Mei 2024) Islamic Counseling Festival Event (ICFE) oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Kudus. Ajang ini diselenggarakan di gedung PKM kampus barat IAIN Kudus. Sebanyak 8 finalis telah berhasil lolos seleksi ketat untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Proses seleksi yang dimulai selama 2 minggu melibatkan berbagai tahapan seperti administrasi, seleksi wawancara, dan karantina selama 4 hari.

Tema yang diusung dalam ajang Putra Putri BKI tahun ini adalah "Menjadi Role Model Kesehata Mental di Era 5.0".

Ketua HMPS BKI, Mashadhi Wijaya dalam wawancaranya mengatakan tujuan utama dari adanya ajang Putra Putri BKI yaitu untuk mencari Putra Putri BKI yang baru dan dapat menjadi role model untuk mahasiswa BKI. "Tujuan utama dari diadakannya ajang Putra Putri BKI ini untuk mencari Putra Putri BKI yang baru yang di mana setelah didapatkannya Putra Putri BKI tahun ini dapat menjadi seorang role model atau public figure khususnya untuk mahasiswa BKI untuk dapat memberikan sebuah contoh yang baik khususnya tentang cara menghargai dan menambah rasa simpati." Ungkapnya.

Hari ketiga ajang Putra Putri BKI 2024 menjadi puncak acara yang ditunggu-tunggu. Ibaratnya, Putra Putri BKI sebagai penentu momen untuk dapat memilih kembali siapa yang berhak menjadi duta. Pada hari ini, semua pemenang perlombaan diumumkan seperti perlombaan badminton dan beberapa perlombaan yang dilakukan secara online yaitu lomba video kesehatan mental, lomba desain poster, dan lomba artikel, termasuk pengumuman resmi pemenang utama yang akan menyandang gelar Putra Putri BKI 2024.

Setelah melalui berbagai penilaian, Ahmad Zakky Zain dan Anggun Bintang Wijayanti dinobatkan sebagai pemenang Putra Putri BKI 2024.

Bersamaan dengan ajang Putra Putri BKI, Mini Expo 2024 juga diselenggarakan. Expo ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan menjadi semakin solid karena seluruh stand berasal dari mahasiswa BKI. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga semua orang dapat menikmati dan membeli berbagai produk yang ditawarkan.

Mini Expo ini menghadirkan 7 stand yang menampilkan berbagai produk seperti makanan, cemilan, dan pusat layanan konseling. Dalam pusat layanan konseling dapat melayani berbagai layanan konseling seperti konseling individu, konseling kelompok, konseling pribadi sosial, konseling akademis, konseling karir, konseling multikultural, konseling pranikah atau pernikahan, konseling krisis dan traumatik, dan konseling Islam.


No comments:

Post a Comment