Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI Kudus Lakukan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa di Di MA. NU. Hasyim Asy’ari 03 Jekulo Kudus

Mahasiswa KPI Kudus Lakukan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa di Di MA. NU. Hasyim Asy’ari 03 Jekulo Kudus

Foto Muhammad Amirul Wildan bersama siswa MA. NU. Hasyim Asy’ari 03

Wartajournalizm - Kudus, 22 Mei 2024. Hukum dan Etika Media Massa menjadi aspek yang semakin penting dalam kehidupan kita ini karena membentuk landasan yang mengatur bagaimana media massa harus beroperasi Di MA. NU. Hasyim Asy’ari 03, Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengadakan penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa pada hari Rabu(22/5) pukul 07.30 WIB di Sekolah MA. NU. Hasyim Asy’ari 03. Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan pemahaman kepada siswa siswi MA. NU. Hasyim Asy’ari 03 kelas 11 mengenai penggunaan teknologi digital secara bijak dan aman. Kegiatan ini dipandu oleh Mahasiswi IAIN Kudus Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Muhammad Amirul Wildan


Dalam penyuluhan tersebut siswa siswi dijelaskan mengenai Hak Asasi Manusia terhadap media massa, hak privasi, hal hal yang harus dihindari agar tidak terjerat pelanggaran ITE serta penjelasan mengenai UU tentang ITE. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada Siswa Siswi MA. NU. Hasyim Asy’ari 03 khususnya kelas 11 untuk menjaga diri sendiri dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dan keadilan dalam bermedia sosial serta dapat menjaga hak privasi diri dan terhindar dari informasi yang kurang jelas sumbernya dengan patokan (Saring sebelum Shareing) yang dimaksud adalah mencari kejelasan berita terlebih dahulu baru disebarluaskan jika benar adanya berita tersebut.


Sekian naskah berita mengenai penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa kepada siswa-siswi MA. NU. Hasyim Asy’ari 03 Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus pada tanggal 22 Mei 2024 pukul 07.30 WIB. Sebagai Tugas UAS yang diampu oleh Primi Rohimi, S. Sos., M. S.I. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment