Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

GenBI IAIN Kudus Sukses Tutup Program Desa Binaan: Kedungsari Bangun Potensi Mandiri dan Unggul

GenBI IAIN Kudus Sukses Tutup Program Desa Binaan: Kedungsari Bangun Potensi Mandiri dan Unggul

Warta Journalizm - KUDUS, 30 April 2024 GenBI Komisariat IAIN Kudus telah sukses menyelenggarakan Penutupan Desa Binaan di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Acara ini mengangkat tema "Tumbuh Bersama GenBI IAIN Kudus: Kedungsari Membangun Potensi Mandiri dan Unggul". Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 tamu undangan dan 50 anggota GenBI Komisariat IAIN Kudus.

Selama kurang lebih 3 bulan 19 hari, mulai dari Januari hingga April, telah terlaksana 46 program kerja dalam program desa binaan ini. Program-program ini meliputi berbagai kegiatan di sekolah, bina UMKM, terjun di masyarakat, dan program unggulan seperti GenBI Eco-Enzyme, Cleaning Up, GenBI Healthy, GenBI Sosial and Environment, dan GenBI Eco-Green. Selain itu, juga ada program kolaborasi seperti GenBI mengajar, GenBI berbakat dan berbudaya, serta bina UMKM dari divisi kewirausahaan.

Novia Alfiyanti, Ketua GenBI IAIN Kudus, berharap bahwa ajang penutupan ini bukan hanya sebagai penutup silaturahmi mereka. "Semoga di lain hari, entah itu dari kami, di angkatan kami, atau di angkatan bawah kami nanti juga bisa bekerja sama lagi dengan GenBI IAIN Kudus dan juga dengan pemerintah desa Kedungsari agar silaturahmi ini tidak terputus," ujarnya.

Sambutan virtual juga disampaikan oleh Ketua GenBI Korkom Semarang, Iqbal Kurniawan. Ia berharap kegiatan ini menjadi kebaikan bagi semua pihak dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Ia juga berharap ini menjadi acuan untuk teman-teman kedepannya untuk bisa berprestasi dan mempertahankan gelar juara yaitu desa binaan yang terbaik.

Pembina GenBI Komisariat IAIN Kudus, Bapak Sutanto M.Kom, menekankan pentingnya menjunjung tinggi adab yang baik dan menghormati tuan rumah dalam setiap kegiatan. Ia juga berharap semua kegiatan dan hasilnya berguna bagi tempat mereka berkegiatan baik jangka pendek, menengah maupun panjang.


Kepala Desa Kedungsari, Bapak Sukoyo, berpesan kepada para anggota GenBI untuk selalu semangat dan belajar yang rajin. "Kami juga mendoakan anak-anak kita dari IAIN mudah-mudahan sukses selalu," tuturnya.

Penutupan desa binaan ditandai secara simbolis dan penyerahan kenang-kenangan serta diadakan sesi foto bersama sebagai dokumentasi. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam pembangunan desa.

No comments:

Post a Comment