Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Kunjungi Kominfo Kudus, Mahasiswa D4KPI Pelajari Hukum dan Etika Media Massa

Kunjungi Kominfo Kudus, Mahasiswa D4KPI Pelajari Hukum dan Etika Media Massa

Warta Journalizm - Sebanyak 30 Mahasiswa Semester 4 program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN KUDUS) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kudus pada Jum'at (17/5/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengimplementasikan mata kuliah hukum dan etika media massa yang di ampu oleh Primi Rohimi, S.Sos.,M.S.I sekaligus untuk belajar lebih lanjut tentang aturan pers dan jurnalistik di Indonesia.

Secara resmi rombongan yang dipimpin oleh Helmi Aufa, Salah satu mahasiswa D4KPI diterima baik oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kudus, Ery Rahayu di Aula Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Kudus.

Dalam kunjungannya, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang kode etik jurnalistik dan pers.

Gatot Prasetyo, Kepala bidang dinas Kominfo Kabupaten Kudus menjelaskan bahwa dinas Kominfo menyediakan fasilitas di bidang informatika, seperti jaringan internet, sub domain, website dll. Dinas Kominfo juga sudah menyediakan fasilitas bagi para jurnalis dan wartawan untuk dapat bertukar ilmu tepatnya di kantor persatuan wartawan Indonesia (PWI) di demaan, kota Kudus.

"Kami (dinas Kominfo) juga menyediakan tempat kedua yang nyaman bagi para jurnalis dan wartawan di Kudus utnuk dapat bertukar ilmu serta pengalaman mereka yang bertempat di kantor PWI, tempatnya tidak jauh dari sini. tepatnya di belakang masjid Agung Kudus." Pungkasnya.

Dalam hal lain, Gatot juga menjelaskan terkait maraknya pengaduan tentang kasus penipuan dapat di adukan ke pihak kepolisian, pihak Kominfo hanya dapat memfasilitasi pengaduan melalui aplikasi Simponi dan Central Info.

Selesai acara tersebut, Salah satu mahasiswa D4KPI, Ila Najati mengungkapkan harapannya agar diadakan lebih banyak kunjungan seperti ini supaya mahasiswa dapat terjun langsung di lapangan.

No comments:

Post a Comment