Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahahsiswa IAIN Kudus Lakukan Penyuluhan Etika dalam Bermedia di MTs Negeri 2 Kudus

Mahahsiswa IAIN Kudus Lakukan Penyuluhan Etika dalam Bermedia di MTs Negeri 2 Kudus

 


Wartajournalizm-Kudus, Sebanyak 25 peserta didik kelas 7B MTs Negeri 2 Kudus mengikuti kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh mahasiswa KPI IAIN Kudus semester 4 pada Rabu, (22/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan iuntuk meberikan pemahaman kepada siswa di sekolah. Selain itu, kegiatan penyuluhan ini juga dilakukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diampu oleh Primi Rohimi S. Sos,.M.SI.

Tema dalam kegiatan penyuluhan ini yaitu ‘Etika Bermedia Sosial’, hal ini sejalan dengan maraknya perkembangan teknologi dan pentingnya bagi generasi muda untuk melek teknologi serta menjaga etika dalam bermedia sosial.

Antusiasme para siswa ketika mengikuti kegiatan penyuluhan memberikan suasana semakin asik, dimana banyak dari mereka yang juga sudah aktif menggunakan media sosial. Salah satu seorang siswa juga menuturkan bahwa terdapat akun media sosial tersendiri untuk kelas mereka, yang mana admin dari akun sosial media kelas belum mengetahui terkait etika bermedia sosial.

Izza berpesan, supaya siswa mampu mengaplikasikan ilmu yang telah disampaikan terkait etika bermedia sosial dan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan saat menggunakan media sosial. Selain menyampaikan etika dalam bermedia sosial, Izza juga menyampaikan akibat yang bisa terjadi jika tidak beretika dalam bermedia sosial.

“Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus mampu menjaga etika dalam bermedia sosial, terlebih lagi di era modern ini sangat mudah untuk memberikan dan mendapatkan informasi. Yang dimana kalian juga perlu mengetahui valid atau tidaknya suatu berita yang dikonsumsi dan disebarluaskan,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment